Bupati Malinau Ikuti Kegiatan Pray From Home Secara Virtual

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa mengikuti doa bersama secara virtual yang bertajuk “Pray From Home” yang digelar oleh Kementrian Agama Republik Indonesia dan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Bupati Malinau mengikuti acara ini dari guest house atau rumah dinas Bupati, Minggu (11/7/2021).

Kegiatan “Pray From Home” merupakan ajakan untuk seluruh umat beragama demi memohon perkenan Tuhan Yang Maha Esa agar dapat mengangkat wabah Covid-19 bagi kehidupan masyarakat Indonesia.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya, meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk terus berdoa agar bangsa ini selalu diberikan kekuatan untuk menghadapi ujian pandemi Covid-19.

Usai kegiatan Bupati Wempi dalam kesempatannya mengungkapkan, upaya cepat penanganan khususnya di Kabupaten Malinau, harus terus dilakukan untuk segera mengatasi pandemi ini.

“Menghadapi situasi sulit seperti sekarang ini, selain dengan berbagai usaha, kita juga wajib melakukan ikhtiar. Memanjatkan doa memohon pertolongan Tuhan agar beban dalam menghadapi pandemi ini dapat diringankan,” ucapnya.

Bupati Wempi kembali mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendirian. Semua pihak harus berkolaborasi, berkerjasama saling tolong menolong, bergotong royong untuk mengatasi pandemi yang melanda ini,” tutur Bupati Wempi.

Ia pun mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam menghadapi pandemi di Kabupaten Malinau. Baik dari TNI-Polri, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, tokoh adat maupun tokoh agama.

“Kerja keras pemerintah untuk mengatasi Covid-19 ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dan kesadaran serta partisipasi masyarakat,” imbuhnya.

Ia kembali mengingatkan seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Malinau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan jiwa dan keluarga.

Bupati juga berharap kegiatan Pray From Home kedepannya, dapat menjadi gerakan bersama semua masyarakat Indonesia untuk membangun optimisme dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.