Bupati Minta Camat dan Pemerintah Desa Terus Memantau Warga Yang Jalani Isoman

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa menekankan agar para Camat dan Kepala Desa di Kabupaten Malinau harus terus memantau perkembangan warganya yang tengah melaksanakan isolasi mandiri (Isoman).

“Saya minta dan tekankan kepada seluruh Camat di wilayahnya masing-masing untuk setiap hari memantau perkembangan, walau sudah ada Tenaga Kesehatan di wilayahnya,” ucapnya.

Hal itu disampaikan Bupati Malinau Wempi W Mawa didampingi Wakil Bupati Jakaria dalam rapat secara virtual bersama para Camat dan Kepala Desa di Kabupaten Malinau, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan yang berlangsung di ruang Intulun, Kantor Bupati Malinau tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau, Ernes Silvanus, Kalak BPBD, Kadis Kesehatan, Kepala Diskominfo, Kasat Pol PP & Damkar, dan Direktur RSUD Malinau.

Dalam rapat tersebut, Bupati Wempi memberikan dukungan dan arahan kepada para Camat di wilayah masing-masing untuk tetap memantau keadaan warganya yang menjalani Isoman.

“Terlebih untuk para Kepala Desa di Kabupaten Malinau, tidak boleh ada yang terlewat, semua harus dipantau, dimonitor agar segera sembuh,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan agar semua Kades harus mengajak warganya untuk saling membantu tetangga yang diketahui tengah melakukan isolasi mandiri.

“Kepala Desa tolong disampaikan kepada warganya sikap tolong-menolong dan gotong-royong, jangan sampai kita melihat tetangga yang tengah lakukan Isoman sampai kelaparan,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Wempi mengajak masyarakat untuk berkomitmen mengurangi penambahan angka Covid-19 di Malinau.

“Mari kita bersama-sama berkomitmen mengurangi jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19,” katanya.

“Cara yang paling penting ialah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengurangi mobilitas dan kerumunan. Semoga dengan upaya kita, laju penambahan positif Covid-19 akan berkurang, dan Malinau kembali ke zona hijau,” pungkasnya.(*)

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.