Dinas PUPR Kaltara Gelar sosialisasi Pembangunan 4 Jembatan dan 2 Pintu Air di Desa Malinau Kota

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalimantan Utara, merencanakan pembangunan jembatan dan pintu air sebagai akses para petani, khususnya di wilayah area irigasi rawa Bengalun, Desa Malinau Kota, Kabupaten Malinau.

“Tahun ini, untuk Desa Malinau Kota kita akan bangun 4 jembatan dan 2 pintu air. Tersebar di beberapa titik, dan berfokus pada irigasi rawa Bengalun,” ujar Kepala Bidang Sumberdaya Air Dinas PUPR Kaltara, Bintoro Wibowo, Senin (26/7).

Ia menambahkan, terkait usulan dan masukkan dari para petani di wilayah tersebut, pihaknya telah menampung usukan tersebut dan akan segera ditindaklanjuti.

“Yang jelas dalam perencanaan pembangunan dan pembahasan di tingkat Provinsi, akan kita lihat upaya apa yang dapat kita lakukan khususnya bagi masyarakat Malinau Kota,” katanya.

Proyek pembangunan jembatan dan pintu air tersebut, ditarget akan dimulai tahun ini (2021), agar segera di manfaatkan masyarakat, khususnya bagi para petani di Desa Malinau Kota.

“Semoga saja pembangunan nantinya tak ada hambatan. Agar masyarakat dapat menikmati pemanfaatannya agar lebih mudah lagi mengakses dan mengangkut hasil panen serta meningkatkan hasil pertaniannya,” pungkasnya.

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *