Distribusi Air Bersih Terganggu, Perumda Apa’ Mening Malinau Lakukan Perbaikan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Distribusi air bersih ke sejumlah pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Apa’ Mening Malinau, hingga Selasa (6/7) kemarin masih terganggu. Penyebabnya, proses perbaikan inverter di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kuala Lapang masih terus berjalan. Akibatnya produksi air bersih untuk pelanggan menjadi terhambat.

Mengenai hal tersebut, Perumda Apa Mening Malinau mengumumkan penghentian sementara Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di Desa Kuala Lapang.

IPA Kuala Lapang tidak akan beroperasi karena dalam proses perbaikan. Distribusi air bersih berkurang di beberapa wilayah Kabupaten Malinau dan terdampak.

Mati air terjadi di wilayah Kecamatan Malinau Kota, Malinau Barat dan sekitarnya.

Manajer Infrastruktur dan Manajemen Produk Perumda Apa Mening, Sopiansyah saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

“IPA Kuala Lapang off karena ada kerusakan pada inverter. Air masih jalan tapi debitnya berkurang,” ucapnya, Rabu (7/7/2021).

“Sementara ini masih dalam proses perbaikan, diperkirakan distribusi air bersih akan kembali normal hari ini,” tambahnya.

Sopiansyah mengatakan sekalipun IPA Kuala Lapang dihentikan sementara waktu, air bersih tetap mengalir ke rumah pelanggan.

Dikarenakan IPA Malinau masih beroperasi normal. Namun, gangguan berkaitan pasokan air bersih diperkirakan berkurang atau tidak mengalir di rumah pelanggan.

“IPA Kuala dihentikan sementara, tapi IPA Malinau masih beroperasi normal. Mungkin jumlah air yang mengalir berkurang. Kami mohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan,” ungkapnya.

Saat ini, para petugas dilapangan masih berupaya melakukan perbaikan di IPA Kuala Lapang. Diperkirakan selesai tahap perbaikan dan akan beroperasi normal hari ini.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.