DPC Persekutuan Dayak Lundayeh Malinau Salurkan Bantuan Dana & Nutrisi untuk Nakes

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Dayak Lundayeh Kabupaten Malinau menyerahkan bantuan dana dan makanan penambah nutrisi untuk para tenaga kesehatan (Nakes).

Bantuan ini untuk memberi semangat bagi Nakes yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Malinau.

Bantuan berupa dana dan makanan penambah nutrisi tersebut diperoleh dari para anggota baik dari tingkat DPP dan DPC Persatuan Dayak Lundayeh.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persekutuan Dayak Lundayeh, Wempi W Mawa melalui perwakilannya Fureng Elisa Mou mengatakan, dalam aksi sosial ini pihaknya memberikan bantuan berupa dana dan makanan penambah nutrisi.

“Kita akan membagikan paket-paket bantuan ini kepada Nakes (tenaga kesehatan) di beberapa fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Malinau,” ucapnya, Jum’at (23/7/2021).

Ia menuturkan, di tengah pandemi saat ini para tenaga kesehatan mempunyai peran sentral dalam penanganan Covid-19.

Untuk itu, kondisi dan keadaan para nakes perlu mendapat perhatian lebih. Sebab, menurutnya, jika kesehatan para nakes terganggu, penanganan Covid-19 pun akan terpengaruh.

“Ini sebagai dukungan dan bentuk solidaritas untuk tenaga kesehatan agar terus semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien. Semoga dengan sedikit bantuan yang diberikan para Nakes bisa tetap sehat dan kuat,” katanya.

Pihaknya juga akan mendorong semua komponen masyarakat dan organisasi agar peran tenaga kesehatan lebih diperhatikan.

Menanggapi aksi sosial dari anggota DPC PDL Malinau, Kepala Dinas Kesehatan P2KB Jhon Felix Rundupadang mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan terhadap para perawat di Kabupeten Malinau.

“Ini sangat membantu teman-teman Nakes di Malinau. Semoga dengan bantuan ini, teman-teman Nakes bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.