Home Kaltara Pastikan Protokol Kesehatan, Bupati Wempi Tinjau Pemotongan Hewan Kurban

Pastikan Protokol Kesehatan, Bupati Wempi Tinjau Pemotongan Hewan Kurban

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Kabupaten Malinau, Wempi W Mawa mengunjungi beberapa tempat pemotongan hewan kurban di wilayah Malinau. Kunjungan ini untuk memastikan proses pemotongan hewan kurban dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Ia mengatakan, dari hasil tinjauannya di beberapa Masjid yang melakukan pemotongan hewan kurban, prosesinya telah berjalan dengan baik dan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat oleh Panitia.

“Dalam proses pembagian daging kurban kepada warga yang terpenting Panitia harus berkerjasama dengan pihak terkait,” katanya.

“Atur dengan baik, agar distribusi daging kurban benar-benar sampai ke warga yang tepat dan membutuhkan” ujarnya, saat meninjau pemotongan hewan kurban di Masjid Islamiq Center, Malinau Seberang, Selasa (20/7/2021).

Bupati Wempi meminta pengawasan yang dilakukan oleh Panitia dan pihak terkait, saat pembagian daging kurban harus dijalankan dengan baik dan memastikan daging yang diberikan kepada warga juga harus sehat.

“Para petugas yang memastikan kesehatan dan kebersihan daging kurban juga merupakan bagian dari Ibadah. Diharapkan pembagian daging kurban kepada warga harus adil dan merata,” ucapnya.

Ia menambahkan, jumlah hewan kurban yang diberikan kepada warga lewat Masjid maupun Majelis merupakan kewajibannya untuk saling berbagi.

“Penyerahan hewan kurban bukan hanya tahun ini kita berikan, karna saat ini selain sebagai Bupati dan keluarga juga punya kewajiban untuk berbagi kepada sesama,” tuturnya.

Menurutnya, berbagi bukan hanya sekedar memandang kedekatan baik keluarga atau pun bukan, melainkan itu adalah kewajiban kita semua. Terlebih didalam menjaga nilai toleransi dan kebersamaan di tengah masyarakat.

“Di momen hari Raya Kurban ini, saya punya kesempatan untuk beramal bagi sesama. Saya harap siapapun harus dapat berbagi terutama di situasi pandemi ini,” ucapnya.

Dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriah/2021, Bupati Wempi berharap pandemi ini dapat segera berlalu dengan ketaatan masyarakat Malinau terhadap protokol kesehatan Covid-19.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00