Wujudkan Visi-Misi Daerah, Pemkab Malinau Gelar Konsultasi Ranwal RPJMD

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau gelar konsultasi publik Rencana Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Malinau tahun 2021-2026, Kamis (15/7/2021) siang.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan saran dan tanggapan atas RPJMD Malinau hingga 2026 mendatang. Sehingga rancangan awalnya mulai di konsultasikan ke publik.

Konsultasi Ranwal RPJMD dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau, Ernes Silvanus, Kamis (15/7/2021) secara virtual di ruang Intulun, Kantor Bupati Malinau.

Dalam kesempatannya, Sekda Ernes Silvanus menyampaikan poin-poin penjabaran visi misi ke dalam program, kegiatan dan sub kegiatan prioritas.

“Dari forum ini semoga dapat dihimpun masukan-masukan strategis guna menyempurnakan rancangan awal RPJMD ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Malinau, Kristian Radang mengatakan tujuan dari pelaksanaan konsultasi publik RPJMD ini, ialah sebagai salah satu upaya untuk memperoleh masukan penyempurnaan dari seluruh pemangku kepentingan.

Sehingga semua komponen dapat terlibat secara langsung dari proses awal penyusunan RPJMD Kabupaten Malinau.

Forum ini juga dilaksanakan untuk menangkap isu-isu strategis terkini yang berpengaruh pada perencanaan pembangunan.

Terutama input untuk menampung masukan bagi perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Malinau, yang diperoleh dari stakeholder terkait dengan pendekatan yang patrisipatif.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *