Bupati Wempi Harapkan KONI Malinau Tingkatkan Pembinaan Atlet Muda

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malinau Masa Bakti 2020-2024 di bawah kepemimpinan Dr. Tomi Labo resmi dikukuhkan oleh Ketua KONI Provinsi Kalimantan Utara Muhammad Nasir, Kamis (12/8) kemarin.

Pelantikan selain dihadiri pengurus KONI Kabupaten Malinau, juga hadir Bupati Malinau, Wempi W Mawa dan pejabat Forkopimda, serta kepala OPD di lingkup Pemkab Malinau.

Saat dikonfirmasi Swarakaltara.com, Jum’at (13/8/2021) Bupati Wempi mengatakan agar pengurus KONI masa bakti 2020-2024 yang baru dilantik bisa lebih menyentuh para anak muda.

Bupati Wempi menuturkan, jika momentum pelantikan dan pengukuhan ini harus mampu menjadi spirit baru untuk menjalankan tugasnya serta mempersiapkan atlet-atlet muda dalam mengukir prestasi.

“Kita menyambut baik atas terlaksananya pelantikan KONI Kabupaten Malinau ini. Harapannya, agar pengurus KONI Malinau kedepan bisa bekerjasama menyusun program dan kegiatan pembinaan untuk kemajuan pembangunan olahraga di daerah,” ujar Bupati Wempi.

Ia pun mengajak semua pihak baik dari jajaran Pemerintah Daerah, Forkopimda maupun tokoh masyarakat untuk bersama berkomitmen bangkit, serta mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Malinau di kancah olahraga Nasional.

Selain itu, Bupati juga tidak lupa mengingatkan, bahwa KONI memiliki tugas besar dalam membantu Pemerintah dalam membuat kebijakan, manajemen, pembinaan dan pengembangan prestasi atlet di Kabupaten Malinau kedepannya.

Pemkab Malinau juga mengharapkan pengurus KONI Kabupaten Malinau dapat meningkatkan pembinaan atlet secara berkelanjutan khususnya atlet-atlet muda, karena prestasi olahraga Malinau masih banyak yang harus digali potensinya.

“Pemkab siap mendukung asalkan KONI Malinau dapat meyakinkan melalui program-programnya, untuk memajukan dunia olahraga dengan berbagai prestasi,” pungkasnya.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.