Ini Jadwal Vaksinasi Dosis 2 di Faskes Puskesmas Malinau Kota

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Berikut jadwal vaksinasi dosis kedua UPTD Puskesmas Malinau Kota pada bulan Agustus 2021.

Diketahui, jadwal vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan Puskesmas Malinau Kota untuk jenis vaksin Sinovac sempat mengalami penundaan.

Hal tersebut karena vaksin sinovac dosis kedua belum tersedia. Namun kini masyarakat setempat dapat bernafas lega, karena vaksinasi Covid-19 akan kembali dilaksanakan.

Redaksi Swarakaltara.com telah merangkum jadwal vaksinasi dosis kedua yang akan dilaksanaan UPTD Puskesmas Malinau Kota.

Melansir dari pengumuman resmi UPTD Puskesmas Malinau Kota, Sabtu (14/8/2021) program vaksinasi Covid-19 massal ini hanya tersedia untuk satu jenis vaksin, yakni Sinovac.

Dalam keterangannya, vaksin dosis kedua akan diberikan kepada warga yang telah mendapat penyuntikan dosis pertama jenis Sinovac.

Sasaran vaksin akan diberikan pada warga yang mendapatkan penyuntikan dosis pertama pada tanggal 22, 23, 24, 26, dan 29 Juni 2021 yang lalu dari Desa Malinau Kota dan Malinau Hulu pada Faskes Puskesmas Malinau Kota.

Untuk waktu pelaksanaan vaksinasi akan digelar pada, Senin 16 Agustus 2021 bagi warga yang telah menerima dosis pertama di tanggal 22, 23, dan 24 Juni lalu.

Kemudian akan dilanjutkan pada, Rabu 18 Agustus 2021 bagi warga yang telah menerima dosis pertama di tanggal 26 dan 29 Juni lalu.

Pendaftaran akan dibuka mulai pukul 08.00 sampai pukul 10.00 Wita di Gedung BPU Malinau Kota.

Perlu diketahui warga atau para penerima vaksin dosis kedua wajib membawa KTP atau data diri, membawa kartu vaksin dosis 1, harus dalam keadaan sehat dan patuhi protokol kesehatan.

Dari data Kementerian Kesehatan RI, penyelesaian vaksinasi di Kabupaten Malinau di Bulan Agustus 2021 mencapai 5.083 penerima.

Sedangkan penerima vaksin yang telah menerima dosis pertama dan masih menunggu dosis dua berjumlah 13.825 warga.

Untuk target sasaran penerima vaksinasi Covid-19 daerah di seluruh Kabupaten Malinau ada sebanyak 43.741 sasaran.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *