Home Kaltara Jelang HUT RI Ke-76, Bupati Malinau Resmi Kukuhkan 6 Anggota Paskibraka

Jelang HUT RI Ke-76, Bupati Malinau Resmi Kukuhkan 6 Anggota Paskibraka

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa secara resmi mengukuhkan para pelajar SLTA sederajat yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021 di Kabupaten Malinau.

Bertempat di ruang Tebengang Malinau, proses upacara pengukuhan yang bertindak sebagai Pembina Upacara ialah Bupati Wempi W Mawa.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa syukurnya karena pada hari ini, berada di tengah tengah putra dan putri terbaik Malinau yang akan mengemban tugas bersejarah sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, pada Upacara Peringatan detik – detik Proklamasi 17 Agustus 2021 di Kabupaten Malinau.

“Kami berharap adik adik mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin, dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” ucap Bupati Wempi.

Menurutnya, keterlibatan para pelajar dalam rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, memiliki peran strategis dan sangat relevan dalam memberikan nilai – nilai historis dan nasionalisme bagi generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

Bupati Wempi juga berpesan, khususnya untuk anak-anak muda Malinau, agar menjadi generasi masa depan yang maju dan unggul serta dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selain itu, tambahnya, dalam situasi pandemi saat ini, ia berharap kepada para anggota Paskibraka untuk harus menjadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan.

Sehingga pencegahan dan percepatan penanganan pandemi Covid-19 didaerah dapat cepat teratasi.

Terakhir, Bupati Wempi menyampaikan, setiap insan Paskibraka harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah untuk berjuang demi kemajuan Kabupaten Malinau maupun bangsa dan Negara.

“Setiap anggota Paskibraka dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa dan daerah. Untuk itu, tetaplah belajar dan jaga komitmen dalam menapaki perjalanan masa depan yang baik,” pungkasnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved