Kapolda Kaltara Berikan Penghargaan Kepada 8 Personel Polres Malinau Berprestasi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara), Irjen Pol Bambang Kristyono memberikan penghargaan kepada 8 personel Polri di jajaran Polres Malinau.

Mereka diberikan penghargaan karena berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Malinau.

“Pemberian penghargaan diharapkan dapat memotivasi personel, khususnya di jajaran Polres Malinau untuk bekerja lebih baik dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat,” kata Irjen Pol Bambang Kristyono di Mapolres Malinau, Rabu (25/8/2021).

Kapolda Kaltara, Irjen Pol Bambang Kristyono memimpin langsung apel pemberian reward kepada personel yang berprestasi di halaman Mapolres Malinau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Bupati Malinau Wempi W Mawa dan jajaran Forkopimda serta para personel Polres Malinau.

Penghargaan diberikan kepada 8 personel Polres Malinau dengan prestasi pengungkapan tindak pidana narkotika seberat 48,98 gram dan pengungkapan kasus Narkoba lainnya di wilayah hukum Polres Malinau.

Berikut nama-nama personel Satresnarkoba Polres Malinau yang mendapat reward langsung dari Kapolda Kaltara, diantaranya Iptu Marudut Simarmata Kasat Resnarkoba Polres Malinau, Bripka Kewin, Brigadir Ramsis Ngayou, Brigadir Amiruddin, Briptu Oktavianus Boro, Briptu Muhammad Andi, Briptu Ewin Firmansyah dan Bripda Aso Arjuna Rahim.

Kapolda menyampaikan, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pimpinan kepada personel Polri atas prestasi, kinerja dan dedikasi personel dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

“Saya berharap, pemberian reward dapat menjadikan motivasi bagi personel untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya, Rabu (25/8/2021).

Sementara itu, usai pemberian penghargaan Kasat Resnarkoba Polres Malinau, Iptu Marudut Simarmata mengungkapkan turut merasa bangga dan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan.

“Penghargaan ini sebenarnya bukan tujuan kami, karena ini adalah tugas utama kami dalam memberantas peredaran narkoba. Namun dengan adanya reward dan atensi yang diberikan oleh pimpinan, hal itu menjadi motivasi dan semangat kami untuk lebih meningkatkan pelayanan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Irjen Pol Bambang Kristyono menambahkan, pemberian penghargaan itu dalam rangka meningkatkan motivasi dan kinerja anggota dalam melayani masyarakat.

“Saya menilai perlu adanya penghargaan atas prestasi kerja anggota dan ASN di Polda Kaltara maupun di Polres jajaran. Begitu pula sebaliknya, jika ada yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi agar dapat memberikan efek jera sehingga tidak melakukan pelanggaran lagi,” pungkasnya.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *