Home Kaltara Pejabat Baru Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi Komitmen Fokus Tangani Kasus Covid-19

Pejabat Baru Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi Komitmen Fokus Tangani Kasus Covid-19

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Jabatan Kapolres Malinau secara resmi telah diserahterimakan dari AKBP Agus Nugraha kepada AKBP Reza Pahlevi dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolda Kaltara beberapa waktu lalu.

Usai pelaksanaan Sertijab di Mapolda Kaltara, kemudian dengan kedatangan kedua kalinya di Bumi Intimung, sebutan untuk Malinau, dilanjutkan dengan upacara penyambutan oleh Bupati Wempi W Mawa bersama jajaran Forkopimda Malinau, Selasa (10/8) kemarin.

Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi mengatakan, sebagai pejabat baru, langkah awal sebelum menentukan apa program kerjanya terlebih dahulu akan mempelajari kekurangan dan kelebihan dari Polres Malinau.

“Dari situ nanti saya baru bisa melangkah,” kata AKBP Reza Pahlevi usai upacara perpisahan Kapolres yang lama di halaman Mapolres Malinau, Rabu (11/8/2021).

Namun yang jelas, tegasnya, untuk program prioritasnya saat ini ialah fokus dalam penanganan Covid-19 di daerah.

“Untuk program kerja ke depan, tetap akan melanjutkan program kerja Kapolres sebelumnya yang sangat luar biasa, terutama terkait penanganan Covid-19 di Malinau,” ujarnya.

“Untuk personel konsentrasi akan diarahan ke penanganan Covid-19 dan kondusifitas Kamtibmas di daerah,” tambahnya.

Namun, tetap sambil berjalan akan di evaluasi sehingga dapat diketahui langkah kongkret apa yang tepat dilakukan. Agar lebih mempercepat penurunan angka kasus Covid-19, yang mana Malinau saat ini memasuki level 3.

“Akan lebih kita fokuskan dalam penanganan Covid-19, agar kasus terkonfirmasi di Malinau bisa sesegera mungkin dapat turun,” imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk kondisi pandemi saat ini, dengan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan jajaran Forkopimda Malinau yang telah terjalin, pihaknya optimis dengan kerjasama yang baik dapat menangani Covid-19 di daerah.

Salah satunya melakukan pencegahan dengan percepatan vaksinasi, dan gencar mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan 5 M.

“Kita akan lebih meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Daerah dan jajaran Forkopimda Malinau dalam mengoptimalkan penanganan Covid-19 di daerah,” pungkasnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved