Pemkab Malinau Akan Distribusikan 500 Vial Vaksin AstraZeneca Pekan Depan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara mendapatkan tambahan stok 5.000 dosis vaksin jenis AstraZeneca.

Untuk stok vaksin ini, Pemerintah Daerah akan mendistribusikannya melalui fasilitas kesehatan (Faskes) baik di Puskesmas dan Rumah Sakit guna mendorong cakupan vaksinasi yang masih rendah.

“Vaksin ini diprioritaskan bagi warga yang belum divaksin dosis pertama. Sebelumnya, ini merupakan usulan pada saat kunjungan Panglima TNI, Kapolri dan Menkes RI di Tarakan beberapa waktu lalu,” ungkap Bupati Malinau, Wempi W Mawa, Sabtu (28/8/2021).

Jumlah vaksin AstraZeneca tersebut juga akan disalurkan ke wilayah pedalaman dan perbatasan RI -Malaysia.

Diketahui, tambahan 500 vial vaksin Covid-19 dikabarkan telah tiba di Kabupaten Malinau dan bakal disalurkan kepada sekira 5.000 sasaran.

Sekira 5.000 dosis vaksin jenis AstraZeneca tersebut diperuntukkan untuk warga Malinau yang akan menerima dosis pertama.

Selain di wilayah perkotaan, tambahan vaksin tersebut juga akan didistribusikan ke wilayah pedalaman dan perbatasan RI-Malaysia.

Bupati Wempi W Mawa yang juga merupakan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Malinau mengatakan, bahwa tambahan vaksin itu telah tiba dan dijadwalkan pendistribusiannya pekan depan.

“Stok vaksin tambahan 500 vial jenis AstraZeneca itu, rencananya akan didistribusikan Senin depan, melalui Dinas Kesehatan,” katanya.

Satgas Penanganan Covid-19 Malinau, juga telah menyiapkan langkah atau metode distribusi secara bertahap melalui Dinas Kesehatan P2KB ke tingkat Kecamatan maupun Desa di wilayah Kabupaten Malinau.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.