Pemkab Malinau Tindaklanjuti Arahan Panglima TNI-Kapolri dalam Penanganan Covid-19

TARAKAN, SWARAKALTARA.COM – Sebagai upaya tindak lanjut penanganan Covid-19 dan mengacu arahan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai berkunjung ke Provinsi Kalimantan Utara tepatnya di Kota Tarakan, Jum’at (6/8) kemarin, Bupati Wempi W Mawa meminta kepada seluruh jajaran Forkopimda dan semua Dinas terkait untuk berperan dan mendukung semua arahan Pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Malinau.

Sebelumnya, melalui SE Nomor : 443.1/305/Hukum tentang
perpanjangan PPKM level 3, Pemkab Malinau kembali melakukan pengetatan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan RT dalam pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malinau.

Bupati Wempi mengatakan, dalam penyampaian arahan Panglima TNI dan Kapolri untuk penanganan Covid-19 di daerah, sesungguhnya pihaknya selama ini telah melaksanakan arahan tersebut.

“Namun sekarang hanya tinggal komitmen masyarakat yang harus kita bangun, agar bersama tetap disiplin mentaati protokol kesehatan 5 M dan berdoa terus dilakukan,” ujarnya kepada Swarakaltara.com, Sabtu (7/8/2021).

Ia juga memahami bahwa saat ini semua pihak dan masyarakat sudah sangat jenuh dengan situasi seperti ini, namun ia meyakini sebagai seorang Kepala Daerah, ia harus mampu memberikan semangat kepada masyarakat agar tetap semangat untuk lewati pandemi ini.

“Kita sadar semua warga sudah jenuh dengan situasi ini, tapi kita semua harus semangat dan yakin kita semua bisa lewati ini bersama,” tuturnya.

Dalam pertemuannya dengan Panglima TNI dan Kapolri bersama Kepala Daerah lainnya, Bupati Wempi juga telah memaparkan progres percepatan vaksinasi dan realisasi anggaran untuk Pemda, TNI/Polri dan Tenaga Kesehatan (Nakes) di daerah.

“Kita sudah sampaikan terkait pelaksanaan vaksinasi satu pintu dan meminta dukungan anggaran untuk Pemda, TNI/Polri, dan Nakes didaerah. Kita bersyukur bapak Panglima TNI, Kapolri, Kemenkes, BNPB Pusat dan Gubernur Kaltara merespon baik harapan kita,” ungkapnya.

Bupati Wempi juga mengaku sangat bangga dan bersyukur karena dapat kesempatan untuk berbicara langsung kepada Panglima TNI dan Kapolri mewakili Kepala Daerah lainnya, sehingga persoalan penanganan Covid-19 dan isu Perbatasan didaerah juga harus mendapat perhatian serius.

“Semoga komitmen bapak Panglima TNI dan Kapolri untuk membantu Kalimantan Utara, khususnya Kabupaten Malinau dapat segera terwujud kedepannya,” pungkasnya.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *