Polres Malinau Gelar Patroli Skala Besar, Tekan Mobilitas Warga Saat PPKM

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Malinau kembali melaksanakan patroli dan operasi yustisi saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) level 3 di Malinau, yang berlangsung hingga 23 Agustus 2021 mendatang.

Adapun patroli digelar di seluruh wilayah Kabupaten Malinau, khususnya di daerah yang rawan terjadi kerumunan.

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, yang memimpin langsung apel gelar pasukan pada, Sabtu (14/8) malam kemarin, juga melibatkan petugas gabungan dari anggota Kodim 0910 Malinau, Brimob dan anggota Satpol PP.

Kapolres Reza Pahlevi mengatakan, kegiatan itu dilakukan sesuai instruksi Kapolri kepada jajarannya untuk melaksanakan patroli skala besar di masa PPKM saat ini.

Hal tersebut dilakukan untuk memperhatikan perkembangan situasi Kamtibmas dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, khususnya di daerah yang sampai saat ini masih terus menunjukan trend peningkatan yang signifikan.

Oleh karena itu, perlu dilakukan pengendalian penyebarannya dengan memperketat pelaksanaan PPKM. Salah satunya yaitu melalui pendisiplinan masyarakat terhadap Prokes.

“Pelaksanaan Patroli Skala Besar juga dilakukan dengan dengan operasi yustisi atau razia masker. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas tiga pilar yaitu TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19 selama masa PPKM,” ujar Kapolres Reza Pahlevi, Minggu (15/8/2021).

Ia berharap, Patroli dan Operasi Yustisi skala besar itu, dapat meningkatkan disiplin warga masyarakat untuk tetap taat protokol di tengah PPKM Darurat level 3 di Kabupaten Malinau.

“Semoga dengan adanya Patroli dan operasi yustisi ini masyarakat dapat patuh untuk tetap di rumah khususnya di hari-hari libur,” imbuhnya.

Diketahui, patroli gabungan skala besar tersebut merupakan operasi perdana Reza Pahlevi, setelah resmi ditetapkan sebagai Kapolres Malinau.

Ia menilai, saat ini masyarakat sebagian besar sudah taat mengenakan masker.

“Sebagian besar masyarakat sudah banyak yang taat pakai masker. Dalam patroli gabungan malam tadi, kita pun turut mensosialisasikan disiplin menggunakan masker,” ungkapnya.

Guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menghindari kerumunan, utamanya pada malam akhir pekan, kegiatan serupa akan terus diintensifkan.

Upaya itu dilakukan guna mengawal keberhasilan pemberlakuan PPKM level 3 di Kabupaten Malinau.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *