Rayakan HUT Ke-76 RI di Perbatasan, Hendri Tuwi : Pandemi Tidak Surutkan Jiwa Nasionalisme

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah Apau Kayan, Kabupaten Malinau berjalan hikmat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dalam kunjungannya di Apau Kayan, Kabupaten Malinau, Selasa (17/8) mendampingi Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Norhayati Andris, Anggota Komisi III DPRD Kaltara, Hendri Tuwi mengatakan pelaksanaan upacara berjalan sangat lancar.

Ia menyebutkan, pihaknya bersyukur sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara dapat merayakan HUT Ke-76 RI di wilayah perbatasan bersama masyarakat.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemprov Kaltara untuk membagi tempat rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-76 RI di seluruh wilayah Kalimantan Utara,” ujarnya, Rabu (18/8/2021).

Ia menambahkan, tentunya di momen HUT Ke-76 RI, masyarakat di wilayah perbatasan juga sangat mengharapkan dapat merasakan kehadiran para wakilnya hadir ditengah-tengah mereka dalam perayaan tersebut.

“Semoga dengan kehadiran kami di sana, dapat memberi dorongan, motivasi dan semangat bagi warga. Doa dan harapan agar wilayah Apau Kayan terbebas dari Pandemi C19”.

Kader dari Partai Demokrat ini juga menyampaikan, untuk semua masyarakat di wilayah perbatasan Apau Kayan semoga dapat segera melewati situasi pandemi Covid-19 yang sempat melanda wilayah tersebut.

“Di momen ini, yang utama kita harapkan rasa nasionalisme dan cinta NKRI khususnya untuk masyarakat di Apau Kayan tidak pernah hilang dan surut,” pungkasnya.

Dari kunjungan itu, ia juga turut mengapresiasi masyarakat di wilayah perbatasan yang menyambut HUT Ke-76 RI sangat antusias.

Menurutnya, itu membuktikan di usia NKRI ke-76 ini, masyarakat di perbatasan RI-Malaysia wilayah Apau Kayan sangat mencintai Negara Indonesia.

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.