Bulan Bakti Demokrat, Kader DPC Demokrat Malinau Salurkan 320 Paket Sembako bagi Nakes

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dalam rangka Bulan Bakti Partai Demokrat, jajaran DPC Demokrat Malinau serta segenap pengurus telah menyalurkan bantuan sembako dan alat kesehatan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Malinau.

Untuk mempermudah pendistribusian, bantuan tersebut dikemas menjadi sejumlah paket , dan total sebanyak 320 paket yang kemudian dibagi merata ke Nakes dan warga yang tengah menjalani Isoman di beberapa Kecamatan di Malinau.

“Para kader di daerah telah diberikan instruksi oleh Ketum AHY, agar terlibat dalam gerakan bakti sosial demi membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Wakil Ketua DPC Demokrat Malinau, Ping Ding saat dikonfirmasi Swarakaltara.com, Senin (20/9/2021).

 

Ping Ding yang juga Ketua DPRD Malinau ini menuturkan, bantuan yang disalurkan berupa sembako, handsanitizer, masker dan alat kesehatan lainnya, yang menyasar kepada para Nakes, warga yang tengah Isoman, warga kurang mampu serta masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 di wilayah Kabupaten Malinau.

“Yang jelas penyaluran bantuan sembako tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Dalam kegiatan bakti sosial hari ini, pihaknya berkesempatan memberikan semangat dan paket bantuan bagi Nakes di RSUD Malinau.

Ping Ding mengatakan, terkait jumlah paket sembako yang pihaknya berikan di RSUD Malinau berjumlah 120 paket.

“Paket yang kita bawa ke RSUD hari ini sebanyak 120, sesuai jumlah tenaga kesehatan (Nakes) untuk penanganan Covid-19 dan pengurusan jenazah,” ujarnya.

Pihaknya juga akan mengalokasikan bagi warga yang tengah menjalani isoman, sebagian besar tersebar di 4 Kecamatan diantaranya, Kecamatan Malinau Kota, Malinau Barat, Malinau Utara dan Kecamatan Mentarang.

“Jumlah total paket bantuan itu sebanyak 320 paket, dan itu akan kita bagikan untuk Nakes maupun warga yang Isoman di 4 Kecamatan tersebut,” jelasnya.

Dalam hal ini mewakili jajaran DPC Partai Demokrat Malinau, Wakil Ketua DPC Demokrat Malinau Ping Ding menyampaikan terima kasihnya bagi seluruh kader yang terlibat, secara khusus anggota fraksi yang telah mengambil bagian dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

“Ini merupakan bentuk partisipasi para kader bagi Nakes, yang sangat ekstra bekerja dalam menangani Covid-19 di daerah sampai saat ini,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Malinau, Drg. Ni Putu Ria Citrawati, mewakili para Nakes di RSUD, sangat mengapresiasi langkah Partai Demokrat Malinau atas kepeduliannya terhadap para Nakes.

Menurutnya, dengan bantuan ini, sangat dapat membantu menambah semangat para Nakes yang sampai saat ini masih berjibaku melawan Covid-19.

“Hal ini menambah aura positif untuk teman-teman Nakes disini. Kita merasa sangat diperhatikan dan menjadi semangat kembali,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini telah membuka kembali semangat teman-teman nakes untuk bersinergi kembali.

“Ini merupakan aura yang sangat positif yang dibagikan oleh Partai Demokrat Malinau,” pungkasnya.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *