Bulan Bakti HUT ke-20, Demokrat Malinau Gelar Baksos Untuk Nakes

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Partai Demokrat di hari ulang tahun (HUT) ke 20. Sejumlah kegiatan pun digelar oleh sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat.

Salah satunya DPC Demokrat Kabupaten Malinau yang akan menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos), berbagi untuk para Tenaga Kesehatan (Nakes) dan warga yang tengah menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah.

Kegiatan sosial itu bertajuk Bulan Bakti Partai Demokrat. Kader-kader yang berada di Bumi Intimung itu pun menjalankan baksos sesuai intruksi dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Para kader di daerah telah diberikan instruksi oleh Ketum AHY, agar terlibat dalam gerakan bakti sosial demi membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Wakil Ketua DPC Demokrat Malinau, Ping Yansen melalui sambungan telepon, Minggu (19/9/2021).

Ping Yansen menuturkan, bantuan yang disalurkan kali ini berupa sembako, handsanitizer, masker dan alat kesehatan lainnya, yang menyasar kepada para Nakes, warga yang tengah Isoman, warga kurang mampu serta masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 di wilayah Kabupaten Malinau.

“Yang jelas penyaluran bantuan sembako tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut ke beberapa Kecamatan yakni, Kecamatan Malinau Kota, Malinau Barat, Malinau Utara dan Kecamatan Mentarang.

“Penyaluran akan kita lakukan besok, dan lebih memprioritaskan para Nakes di daerah,” imbuhnya.

Menurutnya, para Nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di daerah, dan perlu ada perhatian serius dari berbagai pihak.

“Walaupun bantuannya tidak besar, namun inilah kepedulian dan perhatian para kader di DPC Demokrat Malinau, terhadap teman-teman Nakes yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19,” tuturnya.

Pihaknya juga akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tengah menjalani Isoman dirumah, di wilayah empat Kecamatan tersebut.

Ia menyebutkan, ini merupakan upaya Partai Demokrat dalam membantu masyarakat. Secara prinsip semua kader pasti ingin membesarkan Demokrat khususnya di Malinau, agar lebih dapat berbuat banyak dan menuntaskan apa yang menjadi harapan masyarakat. Karena harapan rakyat merupakan perjuangan Partai Demokrat.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *