Bupati Wempi : Program TMMD, Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Warga Desa

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa usai menghadiri kegiatan pelaksanaan Pra TMMD Kodim 0910 Malinau, di Desa Kuala Lapang, berharap dapat meningkatkan kesejahteraan warga di Desa.

“TMMD merupakan suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang tujuannya untuk mendorong percepatan pembangunan daerah dan desa. Kita berharap dengan adanya operasi TMMD, kesejahteraan masyarakat akan semakin baik dan meningkatā€¯, kata Bupati Malinau, Wempi W Mawa, Senin (6/9/2021).

Ia menambahkan, program TMMD di Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat itu berfokus pada pembangunan akses jalan dan pembangunan fisik lainnya.

Sedangkan dalam pelaksanaan kegiatannya memakan waktu selama 30 hari, dimulai tanggal 15 September hingga 14 Oktober 2021.

“Rutinitas pembangunan melalui program TMMD dari Kodim 0910 Malinau telah rutin dilakukan tiap tahunnya,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaran TNI.

“Kita sampaikan apresiasi atas program TMMD ini, karna titik pembangunan memang betul-betul prioritas dan dibutuhkan masyarakat,” ucapnya.

Bupati Wempi menekankan, hal yang terpenting dalam pelaksanaan TMMD di Malinau ialah proses pembangunan di lapangan, ia menilai dengan situasi pandemi Covid-19 semua personel dan pihak yang terlibat harus tetap waspada.

“Itu hal yang salah satu saya tekankan, apabila melakukan kegiatan di tengah-tengah masyarakat disiplin penerapan Prokes harus tetap dijalankan,” pungkasnya.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *