Home Kaltara HUT ke-20, Bagikan Ratusan Sembako Bagi Warga, Cara Demokrat Malinau Berkoalisi dengan Rakyat

HUT ke-20, Bagikan Ratusan Sembako Bagi Warga, Cara Demokrat Malinau Berkoalisi dengan Rakyat

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Perayaan HUT ke 20 Partai Demokrat dengan Tema “20 Tahun Partai Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat” akan terus melanjutkan pengabdian dan perjuangan untuk rakyat digelar secara serentak di seluruh Tanah Air oleh seluruh kader partai yang dipimpin Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Untuk wilayah perbatasan RI-Malaysia, tepatnya di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, DPC Partai Demokrat Malinau merayakan HUT ke-20 Partai Demokrat di Caffe Tubu Malinau, Kamis (9/9/2021) dengan cara sederhana namun tetap berjalan khidmat.

Peringatan dua dekade Partai Demokrat oleh kader Partai Demokrat Malinau, diawali dengan penyerahan penghargaan kepada para kader senior dan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Ketua DPC Demokrat Malinau, Wempi W Mawa bersama seluruh pengurus Partai Demokrat Malinau.

Perayaan HUT Partai Demokrat di Malinau, dipimpin langsung Ketua DPC Demokrat Malinau, Wempi W Mawa bersama Wakil Ketua DPC Demokrat Malinau, Ping Ding dan para pengurus partai dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Salah satu yang menarik, dalam HUT partai besutan Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, para kader akan menyerahkan ratusan paket sembako dan sumbangan kepada warga kurang mampu, dan warga yang terdampak langsung pandemi Covid-19 seperti buruh, tukang ojek, pedagang kaki lima, dan lainnya.

“Di masa pandemi ini, kita akan lebih menunjukkan nilai-nilai gotong royong. HUT kali inilah yang menjadi momentum kita semua bagi seluruh kader Demokrat hadir di tengah-tengah rakyat memberi solusi,” ucap Sekretaris DPC Demokrat Malinau, Jainaludin.

Dalam dua dekade Partai Demokrat tahun ini, lanjut Jainaludin, sesuai arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahwa Partai Demokrat meluncurkan program Bulan Bakti Demokrat.

Program ini merupakan lanjutan dari Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi Partai Demokrat yang sejatinya telah dilaksanakan tahun lalu sejak pandemi Covid-19 mulai merebak di Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Malinau, Wempi W Mawa mengatakan, sesuai tema besar Partai Demokrat, yakni “Berkoalisi dengan Rakyat”, Wempi menegaskan posisi Demokrat akan selalu berpihak kepada rakyat, menyuarakan kepentingan rakyat, dan memperjuangkan demokrasi.

Dalam momen HUT Partai Demokrat yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun pendiri Partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wempi berharap agar partai berlambang mercy ini kembali berjaya seperti yang pernah diraih saat SBY menjadi Presiden RI selama dua periode sebelumnya.

“Selamat ulang tahun kepada Bapak SBY yang ke-72 dan dirgahayu Partai Demokrat ke-20, bersama kita kuat bersama kita bangkit,” ucap Wempi.

Diketahui, jajaran DPC dan Fraksi Partai Demokrat Malinau akan membagikan ratusan paket sembako bagi warga yang secara langsung terdampak Covid-19, dan rangkaian kegiatan akan berakhir di tanggal 30 September mendatang.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved