Jalan Penghubung Antar Desa di Mentarang Tertutup akibat Longsor

 

 

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Jalan penghubung antar desa tepatnya di wilayah Singai Terang, Kecamatan Mentarang tertutup akibat tertimbun longsor sepanjang 30 Meter, Kamis (2/9/2021).

Longsor yang terjadi pada pagi tadi, telah menutupi ruas jalan di sekitaran Gereja wilayah Singai Terang yang menuju Desa Sentaban, Kabupaten Malinau.

Akibatnya, akses transportasi di jalan nasional itu menjadi terganggu.

Dari informasi yang dihimpun, salah satu warga, Dorlince mengatakan, material longsor telah menutupi badan jalan sepanjang 30 Meter.

“Mobilitas warga menjadi terganggu, akibat jalan tertutup longsor. Kita harapkan dari Pemda Malinau melalui Dinas terkait dapat menyelesaikannya hari ini, agar akses jalan kembali normal,” ujarnya, Kamis, (2/9/2021).

Ia menambahkan, material longsor juga mengakibatkan aliran air dari pipa PDAM Malinau terputus, dan dipastikan pasokan air bersih menjadi tersendat.

Sementara itu, Andreas warga di Kecamatan Mentarang meminta agar Pemda Malinau melalui Dinas PUPR segera mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutupi jalan tersebut.

“Ini harus segera dikerjakan hari ini, karna ini jalan umum. Jadi mohon bantuan dari Pemda Malinau untuk mengatasi tanah longsor ini,” pungkasnya.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *