Home Kaltara Kumpulkan OPD, Bupati Wempi Berikan Arahan dan Evaluasi AKIP

Kumpulkan OPD, Bupati Wempi Berikan Arahan dan Evaluasi AKIP

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa secara berkelanjutan mengumpulkan jajaran OPD di lingkup Pemkab Malinau, guna memberikan arahan dan mengevaluasi kinerja para pejabat, staf dan pegawai honorer di lingkungan Pemkab Malinau.

Dalam pertemuan bersama jajaran OPD di bawah koordinasi Asisten III bidang administrasi umum, Senin (20/9/2021) Bupati memberikan arahan terkait evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) yang harus sejalan dengan program dan visi misi daerah.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati menilai, ada beberapa kinerja OPD yang perlu diperbaiki kinerja dan layanannya. Tidak hanya itu, Bupati juga berharap kepala-kepala OPD berpartisipasi aktif, menguasai, dan mampu mempresentasikan sendiri kinerjanya.

“Bahwa visi dan misi Bupati dan Wabup juga harus menjadi visi misi seluruh OPD, bukan hanya kepala bidang atau stafnya saja,” ungkapnya.

Bupati Wempi menegaskan, bahwa setiap program kerja dari setiap OPD harus sejalan dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2021-2024.

“Sehubungan dengan visi-misi Pemerintah Daerah Malinau yang saat ini tengah kita selesaikan bersama jajaran DPRD Malinau, harus benar-benar dipahami oleh setiap pejabat, staf maupun pegawai honorer di lingkungan Pemkab Malinau,” tegasnya.

Hal itu dilakukan agar visi-misi daerah harus benar dipahami dengan baik, direncanakan dengan baik dan harus dilaksanakan dengan baik pula.

“Pentingnya rencana aksi agar apa yang akan disusun dan apa yang akan dicapai dapat tergambar jelas pelaksanaannya,” ucapnya.

Ia meyakini masyarakat sangat membutuhkan aksi yang konkret maupun kecepatan dari terwujudnya program daerah dan visi-misi kedepan.

“Usai kegiatan pertemuan, jajaran di masing-masing OPD harus langsung menindaklanjuti agar target capaian kerja maupun kinerja dapat tercapai maksimal,” imbuhnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved