Pra TMMD ke-112, Kodim 0910 Malinau Sasar Buka Akses Jalan Desa

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kodim 0910 Malinau menyasar pembukaan akses jalan sepanjang 1100 meter dengan lebar 6 meter dengan rencana pengerjaan selama satu bulan pada pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021.

Dandim 0910/Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar mengatakan, kegiatan Pra TMMD ke-112 dilakukan guna mempercepat pembangunan, diantaranya pembukaan badan jalan agar semua material dapat mudah disalurkan ke lokasi.

“Pra TMMD sangat penting dilakukan agar kami dapat menghasilkan pekerjaan yang berkualitas, sehingga pencapaian TMMD ini menjadi tepat waktu dan tepat mutu,” kata Dandim 0910 Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar kepada awak media, Senin (6/9/2021).

Pembukaan akses jalan dan pembangunan fisik lainnya akan difokuskan di Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau.

Sedangkan dalam pelaksanaan kegiatannya memakan waktu selama 30 hari, dimulai tanggal 15 September hingga 14 Oktober 2021.

Menurutnya, perlu dilakukan pengerjaan awal agar program TMMD ke-112 dapat tercapai sesuai rencana dalam waktu yang relatif singkat dan evaluasi pun akan turut dilakukan.

Adapun yang menjadi sasaran fisik lainnya yaitu pembuatan Plat Duicker 3 unit, pembangunan jembatan kayu panjang 10 meter dan lebar 4 meter, serta pembangunan 1 unit rumah singgah.

Dandim Sofwan Nizar menambahkan, dalam pelaksanaan Pra TMMD personel TNI maupun masyarakat yang dikerahkan akan tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat Kabupaten Malinau masih pandemi Covid-19.

“Dalam pengerjaannya juga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam bekerja, salah satunya seperti selalu menggunakan masker dan jaga jarak,” ungkapnya.

Ia menambahkan, salah satu penekanan dari Kesatuannya terkait dengan berjalannya program TMMD selama pandemi Covid-19, semua protokol kesehatan dan keselamatan dalam bekerja harus tetap dijalankan.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *