Putus Akibat Longsor, Perbaikan Pipa PDAM Malinau Telah Dilakukan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pasca putusnya pipa distribusi air bersih milik PDAM Malinau akibat tertimpa tanah longsor di wilayah Singai Terang, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Kamis (2/9/2021) pagi tadi, pihak PDAM atau Perumda Apa’ Mening Malinau telah melakukan perbaikan.

Manager Infrastruktur dan Manajemen Produk Perumda Apa Mening Malinau, Sofiansyah mengatakan, saat mendapat laporan warga mengenai saluran PDAM yang terputus oleh longsor, pihaknya langsung ke lokasi untuk melakukan penanganan guna mempermudah perbaikan.

“Ada sepanjang kurang lebih 30 meter pipa untuk distribusi air bersih kami kena longsor pagi tadi. Namun, saat ini sudah beroperasi dan normal kembali,” ujarnya, Kamis (2/9/2021).

Ia membeberkan, pasca longsor, penanganan penyambungan kembali pipa untuk distribusi air bersih sudah selesai dilakukan, sehingga pihaknya dapat mengoperasikannya kembali untuk penyaluran air bersih ke rumah warga.

“Namun dari bencana longsor tersebut, ada satu alat SR (Sambungan Rumah) kami yang ikut terdampak longsor, itu yang kami saat ini tangani,” imbuhnya.

“Untuk alat SR itu saat ini lagi dalam perbaikan, mungkin satu jam kedepan sudah kembali normal,” tambahnya.

Diketahui, jalur pipa distribusi air bersih yang terdampak longsor, merupakan jalur dari pelayanan IPA Singai di Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *