Serahkan Bantuan Langsung, Bupati Wempi Sambangi Warga Korban Kebakaran

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W. Mawa didampingi Wakil Bupati Malinau Jakaria, menyambangi masyarakat korban kebakaran di wilayah Trans RT 05 Desa Malinau Hilir, Kecamatan Malinau Kota, Selasa (28/9/2021).

Usai menyambangi masyarakat korban kebakaran, Bupati Wempi ingin memastikan kebutuhan dasar warga dapat terpenuhi.

Dalam tinjauannya pagi tadi, Bupati Wempi langsung menyapa dan berbincang dengan para warga.

Ia kemudian menanyakan tentang kondisi para warga yang menjadi korban, termasuk apa kebutuhan yang diharapkan mereka.

Ia pun menyampaikan simpatinya dan berpesan agar sabar menerima musibah tersebut.

“Kita tidak merencanakan musibah ini, kita juga tidak bisa memprediksi kapan musibah ini datang. Tapi saya berharap kita semua tetap kuat dalam menghadapi situasi seperti saat ini,” ucapnya, Selasa (28/9/2021).

Ia menambahkan, hal ini memang bukan perkara yang mudah untuk merelakan semuanya, apalagi kenangan yang tersimpan di tempat ini, tapi tetap bersama kita doakan agar semuanya dapat segera pulih kembali.

Selain memberikan semangat, Bupati juga memberikan bantuan kepada korban terdampak kebakaran berupa uang tunai, sembako, peralatan tidur, dan peralatan medis.

Ia juga menyebutkan, bahwa sudah tentu ini menjadi kewajiban Pemerintah Daerah untuk hadir selalu membantu warga yang terkena musibah, sebagai bentuk kebersamaan dan persatuan.

“Pada prinsipnya jajaran Pemerintah Daerah akan terus berusaha secara optimal untuk dapat membantu, agar sandang-pangan warga dapat terpenuhi. Di satu sisi semoga bantuan ini bisa meringankan beban para warga yang tengah mengalami musibah,” ucapnya.

Untuk itu, ia pun mengajak semua pihak dan seluruh masyarakat di Kabupaten Malinau, agar meningkatkan kewaspadaan untuk lebih mengantisipasi keadaan serupa kedepan.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.