Terima Bantuan untuk Korban Kebakaran, Kades Malinau Hilir Ucapkan Terimakasih

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kepala Desa Malinau Hilir, Suwardi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah memberikan bantuan kepada warganya.

Hal ini disampaikannya usai menerima kunjungan Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang bersama rombongannya, Selasa (28/9) kemarin, dilokasi kebakaran di wilayah Trans RT 05 Desa Malinau Hilir, Kecamatan Malinau Kota.

“Warga korban kebakaran sangat bahagia dan bersyukur, karena telah mendapatkan perhatian dan bantuan dari berbagai pihak,” ucapnya.

Suwardi juga menjelaskan, musibah kebakaran yang menimpa korban, telah menghanguskan beberapa rumah warga, unit kontrakan, kendaraan roda empat, dan satu unit sarang walet.

Suwardi menyebutkan, sumbangan yang telah diterima pihaknya berasal dari berbagai pihak, diantaranya Pemerintah Provinsi Kaltara, Pemerintah Daerah Malinau, organisasi Tagana, Kujek, warga dan lainnya.

“Bantuan yang kami terima cukup banyak, dan mewakili para korban kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya, dorongan doa dan semangat yang telah diberikan,” ucapnya kepada Swarakaltara.com, Rabu (29/9/2021).

Untuk sementara waktu, tambahnya, para korban saat ini tengah diungsikan ke rumah keluarga terdekat.

“Para korban disini masih ada saudara dan keluarga, jadi sementara waktu akan tinggal disana,” jelasnya.

Terkait bantuan yang diterima pihaknya, jajaran Desa dan RT telah memberikan langsung paket bantuan, baik berupa sembako dan uang tunai kepada para korban di masing-masing kepala keluarga.

“Saya berharap bantuan yang telah diterima dapat meringankan beban warga saya yang terkena musibah, karena ini merupakan kewajiban moral untuk membantu sesama”, pungkasnya.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.