Home Kaltara TMMD Ke-112, Bupati: Sangat Membantu Selesaikan Persoalan di Desa

TMMD Ke-112, Bupati: Sangat Membantu Selesaikan Persoalan di Desa

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sejumlah program fisik terus dilakukan oleh Satgas TMMD ke-112 di Desa Kuala Lapang di Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Sabtu (18/9/2021).

Program TMMD Ke-112 tahun ini di Kabupaten Malinau, meliputi pembukaan akses jalan desa sepanjang 1100 meter dengan lebar 6 meter, pembuatan Plat Duicker 3 unit, pembangunan jembatan kayu dengan panjang 10 meter dan lebar 4 meter, serta pembangunan 1 unit rumah singgah.

Bupati Malinau, Wempi W Mawa mengatakan semoga dengan adanya program TMMD ini dapat membantu penyelesaian persoalan di Desa sasaran terutama dengan adanya pembuatan badan jalan, dan jembatan yang merupakan infrastruktur vital bagi aktivitas kehidupan masyarakat.

“Serta kegiatan non fisik lainnya perlu mendapat apresiasi yang tak kalah penting dan bermanfaat bagi warga desa sasaran,” ucapnya, Sabtu (18/9/2021).

Diketahui, dalam pembukaan secara resmi program TMMD ke-112 di Makodim 0910 Malinau beberapa waktu lalu, Bupati Wempi yang diwakili oleh asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Edy Marwan telah menandatangani nota kesepakatan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau dengan Komando Distrik Militer 0910 Malinau.

Isi daripada kesepakatan bersama ini merupakan komitmen tinggi kedua belah pihak.

Dalam hal ini, Bupati Wempi berharap, agar dalam program ini dapat memperkuat sinergisitas Pemerintah Daerah dan Kodim 0910 Malinau sehingga tujuan yang hendak di capai bersama dapat berjalan dengan maksimal.

Bupati Wempi berpesan, khususnya kepada para prajurit selaku unsur pelaksana pada kegiatan ini, agar turut menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat desa sasaran tetap menjaga sikap dan perilaku.

“Jadikan momentum TMMD ini sebagai ladang pengabdian saudara sekalian dalam masyarakat Desa sasaran serta siap memberikan yang terbaik bagi nusa dan bangsa,” imbuhnya.

Ia juga menekankan kepada para Satgas program TMMD untuk tidak lupa untuk menjaga kesehatan, terlebih ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan demi kebaikan diri sendiri dan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved