Wujudkan Kamseltibcar Lantas, Polres Malinau Gelar Apel Operasi Patuh Kayan 2021

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Malinau yang merupakan wilayah hukum Polda Kaltara telah menggelar apel pasukan Operasi (Ops) Patuh Kayan 2021.

“Adapun tujuan diselenggarakannya Ops Patuh Kayan 2021 ini, untuk menciptakan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas),” ungkap Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi, Senin (20/9/2021) pagi.

Diterangkannya, peserta upacara yang terlibat dalam gelar pasukan antara lain Anggota Polres gabungan, Kodim 0910 Malinau, Dishub, Satpol-PP, dan anggota organisasi Senkom mitra Polri serta para personel Satlantas Polres Malinau.

“Dengan dilibatkannya sejumlah instansi ini diharapkan dapat memaksimalkan capaian kinerja selama operasi kepolisian itu berlangsung,” ujarnya.

Diketahui, Operasi Patuh Kayan 2021 akan diselenggarakan selama 14 hari kedepan. Terhitung sejak tanggal 20 sampai dengan 3 Oktober 2021 mendatang.

Dengan masih terjadinya pandemi, lanjut Kapolres, pihaknya akan terus berupaya keras untuk mengimbau kepada pengguna jalan raya dan masyarakat lainya untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam pelaksanaannya,
Apel pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sarana yang telah ditetapkan.

Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi menyebutkan, untuk mengatasi permasalahan lalu lintas memang perlu dilakukan berbagai upaya dalam menciptakan situasi Kamseltibcarlantas dengan memberdayakan seluruh stake holder guna menyelesaikan permasalahan lalu lintas secara tuntas.

Ia juga menekankan perlunya koordinasi antara instansi pemerintahan yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara situasi kamseltibcarlantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.