22 Tahun Pengabdian, Alumni Akabri 1999 di Malinau Gelar Vaksinasi & Bagi Sembako

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1999 kembali menggelar vaksinasi massal dan bakti sosial, dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, kelompok lansia, yayasan disabilitas, Pesantren maupun masyarakat yang terdampak langsung Covid-19, Rabu (20/10/2021).

Puncak kegiatan alumni Akabri 1999 di Malinau berlangsung di arena Prosehat Intimung dan dihadiri langsung oleh Bupati Malinau, Wempi W Mawa, Wadirkrimsus Polda Kaltara, AKBP Agus Nugraha, Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi dan jajaran Forkopimda Malinau.

Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi selaku perwakilan Alumni Akabri 99 dari Polda Kalimantan Utara mengatakan, kegiatan ini dalam rangka 22 tahun masa pengabdian Alumni Akabri angkatan 1999 kepada negeri.

“Hari ini digelar secara serentak kegiatan bakti sosial dan vaksinasi Alumni Akabari Tahun 1999 seluruh Indonesia dan sebagai amanat dari Bapak Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka membantu masyarakat dimasa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia menilai, kegiatan vaksinasi dan pembagian paket sembako itu, sebagai upaya untuk percepatan terciptanya herd immunity di Kalimantan Utara khususnya Kabupaten Malinau dan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Reza berharap, semoga apa yang dilakukan oleh Alumni Akabari Tahun 1999 ini dapat bermanfaat dan semoga segera bangkit dari pandemi.

Sementara itu, salah satu warga yang telah mengikuti vaksinasi, Maya Septa (27) memberikan apresiasi kepada alumni AKABRI 99 yang telah memberikan fasilitas vaksin secara gratis dan pemberian paket sembako kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Malinau.

“Saya ucapakan terimakasih kepada alumni Akbri 99 atas bentuk kepedulian dimasa pandemi covid-19,” kata Maya.

Maya mengatakan, vaksinasi yang diikuti hari ini merupakan kali pertama bagi dirinya. Ia mengaku awalnya sempat takut dengan isu yang beredar tentang bahaya vaksin.

Namun, setelah mendengar penyampaian dari keluarga dan orang-orang di sekitarnya yang sudah divaksin, bahwa vaksin aman dan halal, maka ia memutuskan untuk mendatangi gerai vaksinasi yang digelar Alumni Akabri 1999 untuk mendapatkan dosis vaksin.

Reporter ; A.Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.