Anggota DPR-RI Deddy Sitorus ke Malinau, Sebut Produk Lokal Malinau Bagus dan Berkelas

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dalam kunjungannya ke Kabupaten Malinau, anggota DPR RI Komisi VI, Deddy Sitorus berjanji akan mengusulan peningkatan eksistensi produk lokal khas Malinau, untuk bisa bersaing di tingkat nasional.

Hal itu di sampaikannya usai berdialog dan melihat hasil produk-produk lokal khas Malinau bersama Bupati Wempi W Mawa dan Wakil Bupati Jakaria beserta jajarannya di lingkup Pemkab Malinau, Senin (18/10/2021).

Dalam kunjungan kerjanya itu, politisi PDI Perjuangan ini tak hanya melakukan dialog dengan kepala daerah, namun juga menyempatkan diri melihat hasil produk-produk lokal khas Malinau dan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Sesua, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau.

Deddy Sitorus menuturkan, agenda kunjungannya ke Malinau ialah untuk melihat program Bupati & Wakil Bupati Malinau yang telah direncanakan kedepan.

“Sebagai anggota dewan, saya harus melihat dan harus mendukung apa yang ingin dicapai oleh Kepala Daerah Malinau,” ucapnya kepada awak media, Senin (18/10/2021).

Deddy Sitorus menambahkan, untuk lebih mendukung dan mengangkat eksistensi dari produk lokal khas Kabupaten Malinau, ia di Komisi VI DPR RI dengan mitranya di Kementerian Perdagangan dan Kementerian Koperasi akan lebih intens berkomunikasi untuk mengangkat produk-produk daerah ke level tingkat nasional.

“Mungkin kedepannya akan kita komunikasikan juga di bidang Industri Kreatif ke Kementerian Pariwisata untuk mendapatkan konsep guna memajukan produk lokal daerah,” ungkapnya.

Dalam kunjungan nya ke Kabupaten Malinau, Deddy Sitorus juga memuji kualitas dari produk-produk lokal khas Malinau.

“Saya lihat produknya bagus dan keren. Tidak murahan, tapi sangat berkelas. Tinggal kedepannya bagaimana mendapatkan tempat penjualan yang sesuai,” ucapnya.

Ia menilai, jika sudah memasuki ke tingkat nasional maka produk-produk lokal akan menghadapi tantangan industri manufaktur yang besar kapasitas penjualannya.

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *