Hasil TMMD Ke-112 Kodim Malinau, Implementasi Nawacita Presiden, Membangun dari Perbatasan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kebersamaan dan gotong royong TNI dan masyarakat merupakan roh utama mewujudkan keberhasilan pengerjaan kegiatan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021 yang digelar Kodim 0910/Malinau di Desa Kuala Lapang dan Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

Bupati Malinau yang diwakili oleh asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Edy Marwan menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI khususnya Kodim 0910 Malinau dan seluruh pihak yang telah membantu atas suksesnya program TMMD ke-112 di Desa Kuala Lapang dan Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Kamis (14/10/2021).

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan TMMD ke-112 sebagai salah satu program pembinaan dan merupakan salah satu tugas dari Pemda untuk masyarakat, khususnya 2 Desa di Kecamatan Malinau Barat,” ucap Edy Marwan dalam sambutannya.

Penyelenggaraan TMMD tahun ini, kata Edy, sangat membantu masyarakat atas realisasi pembangunan fisik maupun non fisik.

“Terlebih di sektor infrastruktur yang merupakan sarana vital bagi aktivitas masyarakat,” ungkapnya.

Acara penyerahan hasil program TMMD ke-112 berlangsung di Aula Makodim 0190 Malinau dan dibuka oleh Dandim Sofwan Nizar diikuti jajaran Forkopimda Malinau, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Edy Marwan menambahkan, pembangunan merupakan suatu cita-cita dan tujuan bersama guna meningkatkan sumber daya dan kemajuan di desa-desa Kabupaten Malinau.

Sehingga dapat membangkitkan dan mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di wilayah perbatasan.

Ia menilai, Program TMMD ke-112 Kodim Malinau ini juga telah mengimplementasikan Nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi), salah satunya membangun Indonesia dari pinggiran/perbatasan, guna memperkuat daerah-daerah dan desa khususnya di perbatasan.

“Untuk menjadi lebih baik dan maju dalam berbagai sektor. Sehingga dengan adanya program yang telah di realisasikan dalam kegiatan TMMD telah memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan masyarakat di desa,” tuturnya.

Program TMMD merupakan suatu bukti kepedulian dari segenap unsur TNI, dalam upaya memperteguh sikap dan tekad kemanunggalan dengan rakyat.

Sementara itu, Dandim 0910 Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar dalam pernyataannya menekankan, program TMMD merupakan wujud pengabdian TNI bersama Pemda untuk membantu mempercepat pembangunan baik secara fisik maupun non fisik. Baik itu berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, dan pertanian maupun percepatan vaksinasi massal yang sudah dilaksanakan, khususnya di wilayah desa sasaran.

“Mari berkerja bersama untuk membangun daerah. Mudah-mudahan dengan apa yang telah dibangun ini dapat membantu menumbuhkan semangat dan inovasi yang kuat untuk kedepan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *