Home Kaltara Kunker Ke Malinau, Anggota DPD RI Hasan Basri Serap Aspirasi & Berikan Beasiswa

Kunker Ke Malinau, Anggota DPD RI Hasan Basri Serap Aspirasi & Berikan Beasiswa

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Dapil Provinsi Kalimantan Utara, Hasan Basri berkunjung ke Kabupaten Malinau dan bertatap muka dengan jajaran Pemerintah Daerah, Kamis (14/10/2021).

Kunjungan kerja yang berlangsung di Ruang Rapat Laga Feratu, Pemda Malinau itu diisi dengan kegiatan dialog dan menyerap aspirasi.

Wakil Bupati Malinau, Jakaria didampingi Sekda Malinau, Ernes Silvanus dalam kegiatan kunjungan kerja anggota DPD-RI Hasan Basri dengan bangga menyambut kedatangannya di Kabupaten Malinau.

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati Jakaria didepan anggota DPD-RI Dapil Kaltara Hasan Basri telah menyampaikan gambaran tentang pembangunan, kebudayaan, kearifan lokal, program pendidikan, ekonomi, dan juga tentang kesehatan maupun capaian vaksinasi yang telah dilaksanakan di Kabupaten Malinau.

“Dalam momentum yang baik ini, saya kira sangat cocok karena Bapak Hasan Basri dari DPD-RI ini, orang yang sangat aktif dalam memperjuangkan kemajuan daerah khususnya di Malinau. Secara khusus kita juga telah menyampaikan niat dan tujuan kita kedepan untuk membangun Kabupaten Malinau,” ucapnya.

Saat dikonfirmasi, anggota DPD-RI Dapil Provinsi Kalimantan Utara ini menyebutkan, selain mendengarkan atau menyerap aspirasi yang disampaikan oleh jajaran Pemerintah Daerah, ia juga mengatakan kedatangannya dalam rangka melakukan pengawasan.

“Secara khususnya di daerah, seperti pengawasan terhadap capaian vaksinasi, dan kegiatan pembangunan yang dari pusat ke daerah termasuk evaluasi terhadap sarana pendidikan,” ungkap anggota DPD-RI Hasan Basri kepada Swarakaltara.com, Kamis (14/10).

Jika banyak keluhan didaerah, tambahnya, hal itu sudah merupakan tugasnya untuk memperjuangkan dan mencarikan solusi ditingkat Pemerintah Pusat.

“Saya akan keliling ke Kabupaten di Kaltara ini untuk menampung semua aspirasi yang ingin disampaikan. Nanti pada bulan Januari atau Februari 2022, akan kita rapatkan kepada seluruh Kementerian yang menjadi mitra kami di DPD-RI,” katanya.

Dalam momen kunjungan di Malinau, Hasan Basri juga menyerahkan beasiswa untuk para pelajar di sekolah.

“Alokasi beasiswa untuk di Kaltara kurang lebih ada 250 anak sekolah yang akan kita berikan. Hal itu juga akan lebih kita perjuangkan dengan baik di tingkat Pusat, karena alokasi ini pasti direbut oleh daerah lainnya,” jelasnya.

“Maka kita juga harus berjuang di tingkat pusat untuk mendapatkan hasilnya, dan hari ini bersyukur para pelajar di Kabupaten Malinau juga dapat,” imbuhnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved