Pasien Covid-19 Berkurang, Bupati Wempi Apresiasi Kinerja Tenaga Kesehatan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan yang bekerja siang malam menangani pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Bumi Intimung, Kabupaten Malinau.

Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers bersama awak media terkait perkembangan terkini Covid-19 di Kabupaten Malinau, Selasa (19/10/2021).

Atas kinerja keras tenaga kesehatan (Nakes) itu, saat ini angka kesembuhan pasien Covid-19 yang di rawat di RSUD Malinau telah mengalami peningkatan yang signifikan.

“Saya sebagai Kepala Daerah sangat mengapresiasi kerja tenaga kesehatan di Malinau. Karena terus setia dan bekerja tanpa kenal lelah melayani masyarakat,” ucap Bupati Wempi.

Ia menambahkan, atas kerja keras tenaga kesehatan saat ini angka kesembuhan pasien positif Covid-19 terus meningkat setiap hari.

Menurutnya, pencapaian ini juga tidak terlepas dari kerjasama semua pihak yang sama-sama bersinergi menangani Covid-19.

“Tapi kita tidak boleh lengah, kita harus terus waspada dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin agar terhindar dari Covid-19. Mudah-mudahan di Malinau tidak ada tambahan kasus lagi,” imbuhnya.

Diketahui, untuk saat ini ruangan yang disiapkan untuk menangani pasien Covid-19 di RSUD, baik pasien dari Malinau maupun pasien rujukan dari Kabupaten Tana Tidung, terhitung dari tanggal 17 Oktober lalu sudah tidak terisi. Artinya, tidak ada lagi pasien yang di rawat karena Covid-19 di RSUD Malinau.

Bupati Wempi menilai, ini semua juga berkat kerja keras dari para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terus bekerja dan terus melakukan edukasi maupun vaksinasi untuk masyarakat di Kabupaten Malinau.

“Edukasi dan program vaksinasi yang terus digencarkan oleh semua pihak dan stakeholder, tentu capaian ini patut kita syukuri bersama,” pungkasnya.

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *