Selesai Lebih Cepat, Program TMMD ke-112 Kodim Malinau Resmi Ditutup

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Seluruh pekerjaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0910 Malinau telah berhasil dituntaskan oleh Satgas TMMD tecara tepat waktu, bahkan lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan.

Program TMMD ke-112 tahun ini dilaksanakan oleh Kodim 0910 Malinau di Desa Kuala Lapang dan Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau.

Selama 30 hari kegiatan berjalan dan meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, personel Satgas TMMD bersama dengan masyarakat telah bergotong-royong, bahu membahu melaksanakan pembangunan, baik fisik dan non fisik.

Sehingga hari ini, Kamis (14/10/2021) secara resmi hasil pekerjaan tersebut telah diserahkan oleh Dansatgas TMMD kepada Pemerintah Daerah.

Penyerahan ini sekaligus menandai berakhirnya kegiatan TMMD. Kegiatan penyerahan hasil TMMD berlangsung di aula Makodim 0910 Malinau, Kamis (14/10) yang diserahkan oleh Dandim Sofwan Nizar kepada Bupati Malinau diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Edy Marwan.

Untuk hasil pembangunan TMMD, secara fisik, Satgas TMMD Kodim Malinau dibantu instansi maupun stakeholder lainnya di Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat telah menuntaskan pembukaan akses jalan sepanjang 1,1 Km dengan lebar 6 Meter, pembuatan Plat Duicker 3 unit, pembangunan jembatan kayu sepanjang 10 meter dan lebar 4 meter, serta pembangunan 1 unit rumah singgah ukuran 4×6 meter.

“Seluruhnya sudah selesai 100 persen, hal itu dibuktikan dengan telah dilakukannya evaluasi dan pengecekan baik dari unsur Pemerintah Daerah maupun dari pimpinan kami (TNI) di Kodam dan Mabes AD,” ungkap Dandim Sofwan Nizar dalam keterangannya.

Ia menambahkan, pihaknya juga bersyukur hasil kegiatan TMMD ini melebihi ekspektasi dari jangka waktu yang diperlukan.

“Karna sebelumnya dijadwalkan akan selesai pada H-1, namun kami nyatakan itu telah selesai pada 7 Oktober lalu. Sehingga kami ada banyak waktu untuk mengecek dan melakukan evaluasi kualitas pembangunan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Malinau melalui Asisten I, Edy Marwan mengucapkan terimakasih atas kerjasama antara TNI dan pihak lainnya serta dengan masyarakat sehingga pelaksanaan TMMD terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

“Kita berharap semua yang telah dibangun dapat dirawat dan dijaga dengan baik. Lalu jangan pernah hilangkan ciri khas masyarakat kita, yakni harmonis dan Gotong-Royong,” pesannya.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.