BPBD Malinau Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Kebakaran di Malinau Kota

MALINAU, SWARAKALTARA.COM -Pemerintah Kabupaten Malinau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah menyalurkan bantuan logistik untuk korban kebakaran di Jalan AMD RT. 20 Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau yang menghanguskan tiga unit rumah warga dan satu kontrakan milik warga.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Malinau, Ibau Jalung melalui Kasi Logistik BPBD Malinau, Rina mengatakan, bantuan ini disalurkan tidak lama pasca musibah kebakaran.

“Kami langsung menyalurkan bantuan logistik kepada para korban kebakaran seperti sembako dan lainnya. Ini sesuai arahan pimpinan dan tindak lanjut setiap kali terjadi musibah bencana menimpa warga,” katanya, Senin (22/11/2021).

Ia menyebut, hal itu dilakukan guna meringankan beban bagi keluarga korban kebakaran.

Diberitakan sebelumnya, musibah kebakaran telah menghanguskan 3 rumah warga dan satu unit kontrakan milik Paini, Hasan, Mahmud dan Ibu Yani pada Jum’at (19/11) malam, di wilayah RT. 20 Desa Malinau Kota.

Rumah dan kontrakan itupun luluhlanta dan hanya menyisakan puing-pung rumah yang telah menjadi arang.

“Hari ini kita memberikan paket sembako kepada masing-masing kepala keluarga (KK) yang terdampak. Bantuan berisi beras, gula, kopi, dan lainnya serta selimut maupun perlengkapan bayi langsung kami serahkan ke Posko Peduli Bencana dan nantinya akan diberikan ke keluarga korban di Desa Malinau Kota. Bantuan ini merupakan bantuan dari BPBD Malinau,” ucap Rani, Kasi Logistik BPBD Malinau.

Salah seorang korban kebakaran, Paini mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada keluarganya.

“Kami ucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Selain dari BPBD, bantuan juga datang dari masyarakat sekitar dan para dermawan lainnya dan itu sangat membantu sekali,” pungkasnya.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.