Kapolres Malinau Pimpin Sertijab Wakapolres dan Dua Pejabat Utama

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi mengingatkan jajarannya untuk memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dan disiplin dalam bertugas.

Hal ini ditekankan oleh Kapolres dalam Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres dan dua pejabat utama Polres Malinau yang berlangsung, pada Selasa (23/11/2021) di Lapangan Mapolres Malinau.

Serah terima jabatan ini sesuai dengan surat keputusan Kapolda Kaltara, Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono.

Adapun yang melaksanakan Sertijab yakni, Wakapolres Malinau Kompol Parlagutan Simanjuntak yang kini menjabat sebagai PS. Kasetum Polda Kaltara.

Sedangkan jabatan Wakapolres Malinau akan diisi oleh Kompol Lafrin Tambunan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Kaltara.

Lalu, Kompol Maryana yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Malinau kini mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kasubbidprovos Bidpropam Polda Kaltara dan digantikan oleh Iptu Khoirul Anam yang sebelumnya menjabat sebagai Kasihumas Polres Nunukan.

Selanjutnya, jabatan Kabag Ops Polres Malinau oleh AKP H. Edi Purnoto kini digantikan oleh AKP Oman Purnama Abdurrohman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenminops Bagbinops Roops Polda Kaltara.

Kapolres Reza Pahlevi menyebutkan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa dan wajar terjadi dalam lingkungan institusi Polri, hal ini sebagai bentuk penyegaran dan juga merupakan bagian dari proses pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), sekaligus mengapresiasi personel yang dinilai berprestasi.

“Personel yang dimutasi dan dipromosikan adalah anggota terbaik Polri yang sudah melalui proses penilaian obyektif, dan tradisi kepemimpinan di institusi Polri khususnya di lingkungan Polda Kaltara,” kata AKBP Reza Pahlevi.

Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas dan berkarya di Polres Malinau, semoga dapat menjadi pendorong dan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksaaan tugas di tempat yang baru.

“Untuk pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Malinau. Saya berharap saudara dapat segera menjalin kerja sama dan bersinergi dengan para PJU dan personil Polres Malinau lainnya, sehingga tercipta soliditas dalam rangka kesuksesan pelaksanaan tugas,” pungkasnya.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *