Kebakaran di Jalan Pusat Pemerintahan, Api Lahap 2 Unit Tempat Penyulingan Gaharu

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kebakaran 2 unit bangunan gudang mesin tempat Penyulingan Gaharu di area Jl. Pusat Pemerintahan Malinau, Desa Malinau Hulu RT. 9, Rabu (3/11/2021) berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar satu jam.

Kepala Satpol PP dan Damkar Malinau, H. Kamran Daik melalui Kasi Pelatihan & Pemberdayaan Damkar Alfius PB mengungkapkan, kebakaran terjadi sekira pukul 15:56 WITA. Akhirnya, si jago merah pun berhasil dijinakan pada pukul 16:28 Wita.

“Penanganan usai pada pukul 16:28, dan respon time cukup cepat sekitar 8 menit karena juga dekat dengan kantor Damkar,” ucap Alfius PB kepada awak media, Rabu (3/11/2021).

Untuk kronologi kebakaran, Alfius menerangkan, informasi diterima pihaknya pada pukul 15.58, kemudian anggota meluncur ke tempat kejadian kebakaran dan langsung melakukan pemadaman.

“Saat kejadian kebakaran penghuni tidak ada ditempat,” imbuhnya.

Menurutnya, api cepat membesar karena dilokasi ada 9 drum oli, ampas kayu gaharu, minyak mesin sehingga dengan cepat api melahap 2 bangunan tersebut.

Lebih lanjut, Alfius menyebutkan, ada 2 unit mobil tembak sektor Barat dan Utara, serta 1 unit mobil portable yang dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

“Untuk personel ada 35 anggota yang dikerahkan dan terkait penyebab kebakaran sementara masih dalam proses penyelidikan pihak yang berwajib,” pungkasnya.

Reporter: A.Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *