Home Kaltara Korban Kecelakaan Perahu Karam di Sungai Mentarang, Telah Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

Korban Kecelakaan Perahu Karam di Sungai Mentarang, Telah Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Satu korban kecelakaan perahu karam di Sungai Mentarang yang sempat hilang, akhirnya ditemukan.

Korban sebelumnya dinyatakan hilang akibat perahu ketinting yang ditumpanginya karam di Giram Ruit dan telah ditemukan di daerah hilir sungai Paking dalam kondisi tidak bernyawa.

Jasad korban ditemukan di hilir sungai Desa Paking, Kecamatan Mentarang setelah warga dan tim pencarian melakukan penyusuran sungai.

“Korban telah ditemukan di hilir sungai Desa Paking, Kecamatan Mentarang. Saat ini, korban sudah dibawa ke rumah duka,” ucap Ketua Relawan Masyarakat Peduli Bencana Kabupaten Malinau (RMPB) Anwar, Rabu (10/11/2021) pagi di Kecamatan Mentarang.

Diketahui, pada Senin (8/11/2021) lalu Camat Mentarang Hulu, Juari Lakai melaporkan perahu ketinting yang mengangkut 3 warganya telah karam di wilayah Giram Ruit.

Dua di antarnya berhasil menyelamatkan diri, sedangkan seorang hanyut terbawa arus sungai.

Korban adalah seorang perempuan yang diketahui merupakan warga desa Kecamatan Mentarang.

Setelah kurang lebih 36 jam warga dan tim melakukan pencarian dan hari ini, korban telah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

“Korban tenggelam sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasad ditemukan sekitar jam 10 pagi ini di hilir Paking, Mentarang,” ungkapnya.

Saat ini, jasad korban telah dibawa ke rumah duka dan rencananya akan dimakamkan di Kecamatan Mentarang.

Bupati Malinau, Wempi W Mawa pun langsung mendatangi keluarga korban di rumah duka.

“Pertama-tama kita datang dan turut berbelasungkawa atas musibah yang diterima Keluarga salah satu warga kita,” ucap Bupati Wempi saat berkunjung ke rumah duka.

Ia dan jajaran OPD terkait datang menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga korban.

“Ini musibah yang tidak seorang pun menginginkannya, namun ini semua sudah merupakan ketetapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Untuk itu, wajar dalam keadaan seperti ini Pemerintah hadir di tengah masyarakat dan membantu keluarga korban,” imbuhnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00