Home Kaltara Pangdam VI/Mulawarman ke Malinau, Dandim Sofwan Nizar: Kunjungan Perdana Sejak Dilantik

Pangdam VI/Mulawarman ke Malinau, Dandim Sofwan Nizar: Kunjungan Perdana Sejak Dilantik

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Setelah resmi menjabat sebagai Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, M.Tr (Han) berserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja perdana ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Salah satu wilayah yang di kunjungi ialah Kabupaten Malinau. Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, M.Tr (Han) didampingi Istri Ny. Dewi Teguh Pudjo Rumekso tiba di Kabupaten Malinau sekira pukul 13.30 Wita, Senin (29/11/2021).
Selain itu, kedatangan Pangdam juga dimeriahkan dengan tari-tarian khas Dayak sebagai prosesi penyambutan adat.

“Bapak Pangdam baru serah terima jabatan pada 5 November lalu. Ini kunjungan perdana beliau ke Kabupaten Malinau. Kita pun turut merasa terhormat, karena beliau memilih Malinau sebagai kunjungan kerjanya di wilayah perbatasan,” ucap Dandim 0910 Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar.

Usai kegiatan kunjungan ke wilayah perbatasan, Dandim 0910 Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar mengatakan, Bapak Pangdam VI Mulawarman di Malinau mengunjungi dua Satgas Perbatasan yaitu Kodim 0910 Malinau dan Batalyon 614 Raja Pandhita.

“Kunjungan ke Batalyon 614 Rjp, bapak Pangdam memberikan apresiasi kepada prajurit yang telah purna tugas di wilayah perbatasan. Lalu, dilanjutkan ke Markas Kodim 0910 Malinau untuk melihat situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Malinau,” ucap Dandim Sofwan Nizar kepada awak media, Senin (29/11/2021).

Dandim menambahkan, ada beberapa penekanan yang diberikan oleh bapak Pangdam ke para prajurit di wilayah perbatasan RI-Malaysia khususnya di Kabupaten Malinau.

“Penekanan pertama ialah terkait percepatan serbuan vaksinasi dan penanganan Covid-19 di daerah. Saya sudah laporkan untuk program vaksinasi khususnya di wilayah Kodim Malinau mempunyai target capaian vaksinasi mencakup 70 persen. Lalu pada minggu kedua di bulan ini, capaian target tersebut telah terpenuhi. Mudah-mudahan di akhir tahun ini capaian vaksinasi semakin bertambah, minimal 80 persen. Ini yang kita kejar,” ungkapnya.

Lalu Pangdam VI Mulawarman juga memberikan pengarahan kepada jajaran TNI di perbatasan, bahwa satuan teritorial juga mempunyai tugas untuk mengawal ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Malinau.

“Arahan itu untuk menjamin ketersediaan pangan masyarakat di daerah. Sehingga, kedepan masyarakat tidak kekurangan pangan apabila menghadapi situasi yang genting. Seperti musibah bencana alam, perubahan iklim dan sebagainya. Hal itu juga menjadi sorotan oleh bapak Pangdam,” ucapnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved