Pantau Kedisiplinan Pegawai, Wabup Jakaria Gencar Lakukan Sidak

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pantau kedisiplinan pegawai khususnya di lingkup Pemkab Malinau, Wakil Bupati Malinau, Jakaria SE.,M.Si kedepan akan lebih gencar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke OPD maupun Kantor Desa. Hal itu dilakukannya untuk mengetahui kedisiplinan para pegawai, terlebih saat jam kerja, Jum’at (5/11/2021).

“Kedepan kita akan lebih gencar melakukan Sidak. Ini semua dadakan dan tanpa protokoler,” ucapnya.

Tak hanya soal kedisiplinan pegawai, Bang Jack, sapaan akrabnya, juga ingin memastikan pelayanan di OPD, Dinas maupun Kantor Desa benar-benar berkualitas, cepat, dan mudah.

Pihaknya juga mengimbau agar pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan dan dilayani dengan seramah mungkin.

“Ini saya cek pelayanan kepada masyarakat. Di sini, semua bisa dilayani dengan mudah dan cepat,” tuturnya.

Dalam kegiatan arahan yang disampaikannya kepada jajaran ASN dan honorer di lingkungan Pemkab Malinau kemarin, Wakil Bupati menginginkan pentingnya kedisplinan dan bekerja sesuai tupoksi agar adanya pemerataan pembangunan secara berkelanjutan. Melalui proses yang terencana, terarah dan terpadu.

Dijelaskan Wabup Jakaria, di era saat ini yang terus berjalan maju, mereka pun harus berpacu dengan waktu dan mampu menjawab semua tantangan.

Mengubah masalah menjadi peluang dengan kesiapan daerah, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alamnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menekankan agar seluruh ASN dan pegawai honorer di lingkungan Pemkab Malinau meningkatan disiplin dan kinerjanya.

Menurutnya, untuk mewujudkan visi-misi daerah dengan capaian target di masa kepemimpinannya dan dengan keterbatasan waktu maupun anggaran daerah, ia ingin seluruh komponen penyelanggara Pemerintah dapat berjibaku secara tulus dan ikhlas melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Jadi tidak ngambang kemana mana, namun fokus visi-misi daerah kita kerjakan. Karena kita ingin di ujung masa kepemimpinan hasilnya dapat maksimal,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Jakaria didampingi Sekretaris DPMD Malinau dan Sekcam Malinau Kita telah melakukan sidak ke Kantor Desa Malinau Hulu.

Wakil Bupati menjelaskan alasan melakukan sidak ini dalam rangka percepatan penyelenggaraan pemerintahan secara profesional baik tingkat kabupaten hingga desa.

“Jadi kita ingin melihat bagaimana aparatur desa bisa profesional dan sejalan dengan visi kisi kami selama menjabat,” ujarnya.

Jakaria mengatakan sebagai pelayan masyarakat aparatur desa maupun aparatur sipil negara yang ada di tingkat kecamatan hingga Kabupaten Malinau harus siap siaga.

“Karena memang sifatnya dadakan. Aparatur harus sigap,” imbuhnya.

Apalagi dari sebuah pencapaian diukur dari kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang diberikan.

“Masyarakat ingin tahunya capaian yang dirasakan mereka. Jadi aparatur di Desa maupun ASN itu harus siap melayani,” pungkasnya.(*(.

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *