Asprov Kaltara Segerah Lakukan KLB

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Asosiasi Sepak Bola Kalimantan Utara (Asprov Kaltara) segerah melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu dekat.

Selanjutnya tahapan pelaksanaan KLB telah dilakukan, salah satunya pelaksanaan Kongres Biasa pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) (20/12/2021) di Tarakan oleh Asprov Kaltara.

KLB ini dilakukan untuk pemilihan ketua umum Asprov KALTARA yang rencana akan di gelar dalam waktu deakat, Ujar Elisa Seluta, ST, MPd.

Pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) di hadiri 8 club sepak bola yang terdaftar di liga 3 PSSI Kaltara dan PSSI pusat, 2 Askab serta EXCO. Hadir juga pemerhati sepak bola Kaltara.

Pelaksanaan Kongres Biasa dengan agenda kerja Asprov Kaltara dijalankan sesuai peraturan yang berlaku, ini jelas tertuang dalam Statuta Asprov Pssi Kaltara.

“Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan Kongres Biasa ini adalah Menindaklanjuti surat PSSI pusat yang dikirim ke Asprov Kaltara untuk melaksanakan KLB Asprov Kaltara”.

Selanjutnya proses KLB Asprov membentuk KP dan KBP. “Proses pemilihan ini memang cukup alot, dari hasil pemilihan tersebut Elisa Selutan terpilih menjadi Ketua Komite Pemilihan (KP), sedangkan yang terpilih sebagai ketua Komite Banding Pemilihan (KBP) adalah bung Ferry Elisa.

Elisa Selutan yang biasa di panggil Bung Icha ini adalah seorang yang sudah sekian tahun malang melintang di dunia persepakbolaan, salah satu pemain yang sangat di segani di Club Persimal Malinau pada saat itu.

Selain sebagai mantan pemain, bung Icha juga sangat di kenal sebagai wasit yang sangat Tegas dan cerdas, diketahui terakhir Bung Icha memiliki Legalitas Wasit C-II Nasional.

“Setelah terpilih lewat forum rapat Kongres Biasa bung icha mengatakan, dalam menjalankan tugas ini tentu kita akan bekerja dengan maksimal dan tetap berpedoman pada Statuta Asprov / PSSI Kaltara. Kita bekerja untuk kesuksesan Persepakbolaan Kaltara, Kita harus mengedepankan kerja Keras, jujur, Iklas dan transparan”, ungkapnya.

Dlama waktu beberapa hari kedapan kita lakukan Rapat Program kerja dan Anggaran. Selanjutnya membuat Rundown kegiatan.

Tentu hal ini akan kita informasikan terus menerus kepada masyarakat agar komunikasi kita terus terbuka dan dapat di buka lewat link media SWARA KALTARA.COM sebagai Media yang bekerjasama dengan Panitia Pelaksana.

“Saya berharap agar semua tim dan Askab sudah bisa mempersiapkan diri dan calon calon ketuanya untuk ikut berkompetisi pada KLB ini. Utk Kriteria calon akan kita sampaikan setelah melihat Statuta dan Kode Etik KLB yang akan disampaikan oleh Asprov ke kita”, kata Bung Icha.(*).

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.