Bupati Wempi Beri Reward kepada Atlet & Pelatih yang Berprestasi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Para atlet dan pelatih asal Kabupaten Malinau yang berpartisipasi dalam berbagai Kejuaraan baik di tingkat Provinsi maupun Nasional yang berhasil membanggakan Bumi Intimung mendapat apresiasi dan reward dari jajaran Pemerintah Daerah.

Dari usaha mereka, beberapa cabang olahraga di Malinau kembali meraih prestasi di kancah Kejuaraan tingkat Provinsi maupun Nasional.

Bupati Malinau, Wempi W Mawa pun ikut bangga dan secara resmi memberikan reward bagi para atlet dan pelatih yang telah berprestasi. Pemberian reward berlangsung pada Rabu (29/12/2021) di ruang Laga Feratu, Kantor Bupati Malinau.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi mengatakan, dengan pemberian bonus tersebut, diharapkan para atlet selalu bersemangat memberikan yang terbaik pada event–event selanjutnya.

”Ini capaian luar biasa. Kami akan memberikan reward meski tak seberapa. Semoga selalu membanggakan,” ucapnya.

Disampaikan Bung Wempi, sapaan akrabnya, seluruh atlet harus diberi kesempatan mengeksplor potensinya. Didukung peran KONI Malinau untuk terus mencari bibit unggul baru.

Diakui Bupati, di masa pandemi, anggaran pembinaan atlet terdampak refocusing untuk penanggulangan Covid-19. Diharapkan, pandemi segera berakhir dan optimalisasi atlet bisa dilanjutkan.

“Saya tegaskan kedepan untuk para Pengcab Olahraga di Malinau untuk lebih aktif dalam pembinaan atlet, salah satunya membuat event-event kejuaraan di tingkat Kabupaten,” ucapnya.

Ia pun mendorong kepada para Pengurus Cabang Olahraga yang masa kepengurusannya telah berakhir dan lama tidak aktif agar segera dilakukan reorganisasi oleh KONI Malinau.

Ia menilai, bagaimana mungkin para atlet dapat berprestasi jika Pengurus Cabang Olahraganya tidak aktif dan bahkan kepengurusannya tidak terorganisir dengan baik, sementara itu merupakan induk dari pengembangan dan pembinaan para atlet untuk berprestasi kedepannya.

Reporter: A. Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.