Bupati Wempi Lepas Kontingen Persemal Putri Malinau Berlaga di Piala Ibu Gubernur U-23

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa, Senin (13/12/2021) melepas Kontingen Persemal Putri Malinau untuk berlaga pada turnamen sepakbola Piala Ibu Gubernur U-23 yang akan diadakan pada 15 Desember 2021 mendatang, di Tanjung Selor, Ibukota Provinsi Kalimantan Utara.

Diketahui, sebanyak 20 atlit Sepak bola Putri U-23 beserta para official dilepas secara resmi oleh Bupati Malinau menuju Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka mengikuti Turnamen Piala Ibu Gubernur Kaltara.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi mengatakan, agar para atlit yang mengikuti Turnamen Piala Ibu Gubernur Kaltara untuk selalu menjaga kekompakan, bermain dengan ketrampilan yang terbaik dan bermain dengan menjunjung sportivitas.

Ia menilai, kekompakan itu sangat penting dan rasa percaya diri akan memberikan kekuatan bagi tim.

“Percaya bahwa kekuatan tim itu adalah kekuatan terbesar untuk mencapai juara. Saya yakin itu ada dalam diri kalian,” ucapnya.

Tim ini terpilih mewakili Kabupaten Malinau setelah proses seleksi dilakukan.

Kontingen Tim Putri ini pun dilepas secara resmi oleh Bupati Wempi yang berlangsung di Kantor Bupati Malinau.

Ia pun turut menyampaikan rasa bangganya terhadap putri-putri Tim Sepakbola Malinau U-23 tersebut.

Mereka tidak hanya membanggakan bagi Malinau, namun juga bagi Kaltara.

Ia berpesan agar tim mampu memberikan hasil terbaik saat berlaga nantinya. Namun ia juga meminta mereka menjunjung tinggi sportivitas sebagai atlet.

“Tentu pastinya jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi dengan istirahat, latihan, dan makan yang seimbang,” kata Bupati Wempi.

Ia berharap kesebelasan sepak bola putri U-23 tersebut dapat mencetak prestasi, mengikuti jejak tim sepak bola Putra pada ajang Piala Gubernur Kaltara 2021 yang lalu.

Menurutnya, selama ini prestasi tim asal Kabupaten Malinau merupakan satu dari sekian kesebelasan yang cukup diperhitungkan.

“Kita berharap bahwa potensi tim sepakbola putri tidak kalah dengan tim putra,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Kabupaten Malinau Jesly Lagan mengatakan, pihaknya telah menerima undangan turnamen tersebut pada tanggal 25 November 2021.

Lalu, pihaknya pun langsung melakukan pembinaan terhadap para atlet dalam kurun waktu kurang lebih 1 bulan.

“Proses seleksi dilakukan kurang lebih 1 minggu. Kemudian dilaksanakan pembinaan kurang lebih 3 minggu,” ujarnya.

Adapun jumlah pemain yaitu 20 orang, ditambah pelatih, manager dan medis ada 5 orang. Jadi total kontingen yang akan berangkat sebanyak 25 orang.

“Turnamen sepakbola ini akan dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai dengan 20 Desember 2021 mendatang di Tanjung Selor,” ungkapnya.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.