HUT DWP Ke-22, Bupati Wempi Ajak Anggota DWP Dukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga di Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Malinau rayakan HUT DWP Ke- 22 Tahun 2021, Kamis (9/12/2021).

Dharma Wanita Persatuan yang beranggotakan para Istri ASN tersebut, merupakan salah satu Organisasi Perempuan terbesar di Indonesia.

Sebelumnya, DWP Kabupaten Malinau telah melaksanakan berbagai gelaran acara seperti senam sehat bersama, check kesehatan, donor darah, UMKM, dan bakti sosial bagi ASN korban Covid-19.

Hadir langsung dalam puncak HUT DWP ke- 22, yakni Bupati Malinau, Wempi W Mawa beserta istri dan Sekda Ernes Silvanus serta jajaran Kepala OPD di lingkup Pemkab Malinau.

Dalam sambutannya, Bupati Wempi mengatakan, bahwa Dharma Wanita Persatuan (DWP) mempunyai peranan yang sangat strategis, baik di bidang ekonomi, pendidikan maupun sosial-budaya.

Bupati Wempi yang juga selaku Penasehat DWP Kabupaten Malinau menyebutkan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebagai salah satu Organisasi terbesar di Indonesia, memiliki peran strategis dalam Pembangunan Nasional.

Dalam usianya yang Ke 22 tahun ini, ucapnya, tentu akan semakin besar tantangan yang akan dihadapi oleh Dharma Wanita Persatuan, mengingat saat ini kondisi Negara kita dalam situasi Pandemi Covid 19.

“Banyak hal-hal penting yang berkenaan dengan peranan wanita yang tidak bisa kita laksanakan karena kondisi saat ini”, ungkapnya.

“Walaupun dalam situasi yang sulit, semangat DWP Kabupaten Malinau untuk terus maju dan secara aktif serta produktif demi ketahanan keluarga harus tetap ada dan dipertahankan serta ditingkatkan eksistensinya. Terutama dalam mendukung terwujudnya ketahanan keluarga di era digital saat ini,” tuturnya.

Ia pun turut mengucapkan selamat kepada segenap pengurus dan anggota DWP Kabupaten Malinau atas suksesnya menggelar berbagai rangkaian acara hingga sampai pada peringatan puncak HUT DWP ke-22 hari ini.

Ia menambahkan, didalam penyelenggaraan sistem Pemerintahan, keadilan gender merupakan aspek yang sangat penting dan harus di respon dalam setiap aktivitas pembangunan.

“Hal ini karena, keseteraan gender merupakan salah satu tujuan utama pembangunan, khususnya di daerah,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, kata Bupati, DWP adalah organisasi wanita Indonesia yang merupakan wadah aspirasi para istri ASN.

“Kami sangat bangga dengan ibu-ibu DWP Kabupaten Malinau yang masih dapat menyempatkan berorganisasi di sela-sela kesibukannya mengurus rumah tangga. Bahkan, sampai berhasil menggelar berbagai rangkaian acara sebelum puncak HUT DWP ke-22 hari ini. Saya ucapkan Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan, teruslah aktif berkontribusi untuk mendukung program-program Pemerintah Daerah, tetap semangat dan teruslah berkarya,” ungkapnya.

Bupati Wempi juga menyampaikan apresiasi atas segala upaya Pengurus dan anggota organisasi DWP Kabupaten Malinau dalam mensukseskan rangkaian dan puncak acara dengan tiada lelah.

“Terlebih lagi kegiatan-kegiatan yang dilakukan sangatlah positif bagi banyak orang. Semoga membawa berkah bagi segenap pengurus dan anggota DWP Malinau,” imbuhnya.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.