Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Malinau Akan Siagakan 5 Pos Pengamanan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Polres Malinau akan menyiapkan 5 Pos Pengamanan (Pospam) jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) mendatang. Pospam didirikan dalam rangka untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat perayaan Nataru.

“Untuk persiapan menyambut natal dan tahun baru, kita telah menyiapkan 5 pos pengamanan yang tersebar di beberapa wilayah, seperti di Desa Salap, Desa Sesua, Bandara, Pelabuhan dan Terminal,” ungkap Kapolres AKBP Reza Pahlevi, melalui Kabag Ops Polres Malinau, AKP Oman Purnama Abdurrohman pada Rakor Lintas Sektor Pengamanan Nataru, Selasa (21/12/2021), di ruang Command Center Polres Malinau.

Oman menyebutkan, rakor dilaksanakan sebagai persiapan menyambut Nataru agar berjalan aman dan lancar, sekaligus melaksanakan amanah Presiden Joko Widodo agar semua pihak berperan aktif dalam pengamanan Nataru mendatang.

5 pos pengamanan yang disiapkan ialah di pintu keluar-masuk wilayah Kabupaten Malinau di Desa Sesua, Kecamatan Malinau Barat dan Desa Salap, Kecamatan Malinau Utara. Kemudian, akan disiapkan pos pelayanan di Bandara R.A Bessing Malinau, Pelabuhan Speedboat dan Terminal Bus Damri Malinau.

Ia juga berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digenjot untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi akhir Desember.

“Semoga Kabupaten Malinau tidak masuk gelombang keempat varian baru COVID-19, Omicron, yang telah masuk di Indonesia,” harapnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malinau untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19.

“Mari kita bersama-sama mengedukasi masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19,” tandasnya.

Reporter : A. Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.