Home Kaltara Malam Pergantian Tahun Baru 2022, Bupati : Tetap di Rumah dan Berdoa bersama Keluarga

Malam Pergantian Tahun Baru 2022, Bupati : Tetap di Rumah dan Berdoa bersama Keluarga

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa meminta seluruh masyarakat Kabupaten Malinau untuk tidak menggelar kegiatan yang mengundang kerumunan saat perayaan malam tahun baru.

Bupati Wempi mengimbau masyarakat tetap di rumah dan berdoa bersama keluarga.

“Saya kira kita sudah sepakat, bahwa kita hidup masih dalam bayang-bayang Covid-19. Maka saya meminta dukungan dan bantuan masyarakat, mari kita tahan sebentar, malam tahun baru jangan berkerumun. Lebih baik di rumah saja dan berdoa,” kata Bupati Wempi, Jum’at (31/12/2021)

Dalam momen pergantian tahun baru 2022, Pemerintah Kabupaten Malinau juga telah mempersiapkan beberapa langkah antisiapsi terkait pengawasan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Hal tersebut telah disampaikan Bupati Malinau, Wempi W Mawa dalam Rapat Koordinasi Menyambut Tahun Baru 2022 bersama jajaran Forkopimda Malinau, Kamis (30/12) kemarin.

Kegiatan rapat koordinasi tersebut turut di oleh Wakil Bupati Malinau, Jakaria dan Sekretaris Daerah Ernes Silvanus, Ketua DPRD Malinau, Ping Ding, Kapolres AKBP Reza Pahlevi, Dandim Sofwan Nizar, Kepala Dinas Kesehatan P2KB Malinau dan jajaran Kepala OPD, Camat, dan Kepala Desa di lingkup Pemkab Malinau.

Bupati Wempi mengatakan, pihaknya akan memastikan penerapan protokol kesehatan dengan ketat selama momen perayaan Natal dan menyambut pergantian Tahun Baru 2022, meski saat ini Kabupaten Malinau telah mengalami penurunan level menjadi PPKM level 1.

Dalam pelaksanaannya di lapangan, Pemerintah telah mengeluarkan aturan terkait perayaan malam tahun baru. Dalam aturan Inmendagri nomor 66 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 saat Natal dan tahun baru menyebutkan, akan dilakukan pembatasan terhadap pusat keramaian dan perbelanjaan, kemudian dilarang menggelar acara perayaan yang menimbulkan kerumunan, seperti pawai, arak-arakan dan lainnya.

Bupati Wempi juga menegaskan, dalam perayaan malam Tahun Baru 2022 sedapat mungkin untuk tetap berada di rumah bersama keluarga.

“Kita harapkan untuk masyarakat pada malam Tahun Baru agar tidak ada pesta atau kegiatan yang membuat kerumunan. Serta tidak melakukan perjalanan keluar daerah,” ucapnya.

Reporter: A. Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved