Home Kaltara Peringati Hari Ibu, Ketua TP PKK Malinau Dorong Perempuan Harus Punya Peran dalam Pembangunan

Peringati Hari Ibu, Ketua TP PKK Malinau Dorong Perempuan Harus Punya Peran dalam Pembangunan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Menyongsong Hari Ibu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Malinau menggelar berbagai rangkaian acara dalam Peringatan Hari Ibu ke- 93 Tahun 2021, Kamis (16/12/2021) lalu.

Ketua TP PKK Malinau, Maylenty Wempi mengatakan, peringatan ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap peran seorang perempuan.

“Setiap perempuan memiliki kedudukan yang sama dalam berbangsa dan bernegara, kaum perempuan bisa turut berpartisipasi dalam mewujudkan cita-cita bangsa,” katanya.

Ia menambahkan, di masa pandemi saat ini perempuan memiliki peran besar dalam membantu menangani pandemi Covid-19.

“Pandemi saat ini memperlihatkan sisi lain perjuangan perempuan. Sosok perempuan tidak hanya berperan di rumah, tapi juga menjadi garda terdepan sebagai perawat dan dokter yang banyak menangani korban pandemi,” ujarnya.

Dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” menurutnya, peringatan ini juga menjadi momentum untuk memperkuat peran dan posisi perempuan di dalam keluarga, lingkungan masyarakat dan bernegara.

“Dengan semangat Peringatan Hari Ibu, mari kita tingkatkan semangat dan inovasi kaum perempuan. Untuk mendukung dan membangun ekonomi, keluarga dan masyarakat Malinau yang kuat dan mandiri,” imbuhnya.

Maylenty Wempi juga menyebutkan, lewat rangkaian kegiatan yang di gelar seperti fashion show dan senam daerah tujuannya ialah untuk meningkatkan kapasitas diri peserta dan memperkenalkan produk-produk khas lokal.

“Seperti batik-batik dan aksesoris yang digunakan para peserta tujuannya ialah untuk mempromosikan produk sekaligus melatih kreatifitas dari masing-masing Ibu, dalam mengambil peran membangun Kabupaten Malinau,” jelasnya.

Ia berharap, semoga dengan keikutsertaan peran para Ibu-ibu dalam membangun Kabupaten Malinau sangat kita harapkan.

“Peran ibu sangat penting bagi sebuah pembangunan di daerah. Karena lewat kata dan peran seorang Ibu memiliki makna yang sangat luar biasa untuk menjadi teladan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Abd Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved