Home Kaltara Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-93, Bupati: Momentum Tingkatkan Kualitas Hak Perempuan

Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-93, Bupati: Momentum Tingkatkan Kualitas Hak Perempuan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa mengatakan peringatan Hari Ibu bukan hanya sebagai momen untuk mengucap terima kasih, tetapi juga momentum untuk memberikan perhatian dan pengakuan atas peran penting kaum perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Malinau Wempi W Mawa saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA), Bintang Puspayoga pada acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke-93 yang diselenggarakan pada Rabu, (22/12/2021) di ruang Tebengang, Kantor Pemkab Malinau.

Ia menuturkan, momentum istimewa ini harus membangkitkan semangat kaum perempuan untuk lebih berani berbicara dan menunjukkan potensinya, makin berdaya membangun kesetaraan dan kehidupan yang sejahtera, serta makin inovatif berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

“Pada tahun 2021 kali ini adalah perempuan tangguh di masa pandemi, perempuan harus berani dan inovatif, serta berani menjadi agen perubahan,” katanya.

Bupati Wempi juga mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Malinau, untuk menjadikan momentum Peringatan Hari Ibu ini untuk meningkatkan kualitas hidup dalam pemenuhan hak perempuan dan anak, serta untuk memajukan perempuan Indonesia di masa pandemi Covid-19 dimana banyak perempuan terpuruk, menjadi korban kekerasan, bahkan harus memikul beban ganda.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi juga menyampaikan apresiasinya kepada para atlet perempuan yang mewakili Kabupaten Malinau dalam ajang Kejuaraan Sepakbola Putri Piala Ibu Gubernur Kaltara 2021.

“Sebagai Kepala Daerah Kabupaten Malinau, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada kaum perempuan khususnya Tim Sepakbola Putri yang telah meraih Juara dalam ajang Kejuaraan Sepakbola Piala Ibu Gubernur U-23 di Tanjung Selor,” ungkapnya.

Hal ini telah membuktikan bahwa kaum perempuan Malinau telah berhasil menunjukkan kualitas mereka di tengah-tengah persaingan dengan kaum pria.

Reporter : A. Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved