Sah, Halim Pratama Terpilih Jadi Ketua DPD KNPI Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Malinau telah selesai melaksanakan Musyawarah Daerah ke-V pada Sabtu (4/12/2021).

Hasilnya, Halim Pratama terpilih jadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Malinau menggantikan Bung Oktrianus Charles untuk periode 2022-2024.

Mantan Ketua DPD KNPI Malinau, Oktrianus Charles menilai Halim Pratama terpilih lewat proses demokrasi yang sah di tubuh KNPI dan dirinya menghargai semua proses tersebut.

Dengan menjadi pucuk pimpinan tertinggi di KNPI Malinau, Oktrianus Charles meminta bung Halim Pratama untuk bisa menjadi roda penggerak organisasi dengan baik dan membuat program sesuai aturan yang tertera dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI Malinau.

“Jalani jalur organisasi baik itu kegiatan raker dan semua kegiatan yang diatur dalam AD/ART, serta kami meminta bung Halim untuk mengayomi OKP agar suara pemuda dapat direpresntasikan oleh KNPI,” tuturnya.

Di sisi lain, ia juga berharap agar bung Halim bisa menjalin komunikasi dengan pemeritah agar KNPI bisa memberikan kontribusi terhadap program-program pemerintah daerah.

“Jalin komunikasi dengan pemerintah, sebab bagi saya pemuda harus hadir dan berkontribusi terhadap program-program kepemerintahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Halim Pratama sebagai Ketua DPD KNPI Malinau periode 2022-2024 yang baru terpilih, memberikan paparannya terkait program kerja yang akan di lakukan oleh pihaknya kedepan.

“Yang pertama tentu kita akan melakukan konsolidasi dahulu kepada penatalaksanaan organisasi KNPI, baik di PK maupun di OKP. Lalu, kami juga akan kembali membugar kan Graha Pemuda (Kantor KNPI Malinau) ini agar lebih aktif terhadap aktivitas kepemudaan,” ucapnya kepada awak media.

Kemudian, ia mengatakan akan menyelenggarakan kegiatan kepemudaan di tingkat Kecamatan-kecamatan.

“Jadi, bukan hanya para pemuda yang di sekitar perkotaan, namun Pemuda di wilayah Kecamatan juga dapat merasakan semangat hadirnya KNPI,” pungkasnya.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.