Buka Turnamen Futsal, Bupati Wempi Jajal Lapangan dan Cetak 1 Gol

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa resmi membuka Turnamen Futsal Fernando Sinaga Cup Malinau 2022, Rabu (5/1/2022) di Lapangan Futsal Hakaland, Malinau Kota, Kabupaten Malinau.

Pada kesempatan itu, Bupati Wempi dan Wakil Bupati Jakaria bersama jajaran Forkopimda Malinau juga menyempatkan diri menjajal lapangan futsal dalam laga eksebisi antara tim Forkopimda melawan squad jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Malinau. Dimana, dalam laga ini dimenangkan oleh tim Forkopimda dengan skor 1-0.

Satu gol tim Forkopimda diciptakan oleh Bupati Wempi pada babak pertama. Sementara squad dari tim OPD Malinau belum berhasil membuahkan gol dalam pertandingan eksebisi tersebut.

Dalam Kesempatannya, Bupati mengucapkan selamat datang kepada para peserta Turnamen Futsal Fernando Cup Malinau 2022 khususnya dari luar daerah Kabupaten Malinau. Menurutnya, kompetisi ini sangat bermanfaat untuk menyatukan semua kalangan.

Ia menilai, dengan berolahraga tentunya akan dapat menambah kesehatan. Untuk itu, ia meminta kepada peserta dan tim yang berasal dari Kabupaten Malinau dapat memberikan contoh yang terbaik, karena turnamen ini juga diikuti dari luar kabupaten lainnya, salah satunya dengan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

“Turnamen ini bukan mencari siapa juara satu, tapi memunculkan ide-ide dan motivasi bagi anak-anak muda Kabupaten Malinau,” pesan Bupati.

Untuk itu, Bupati kembali mengingatkan seluruh peserta dan tim untuk selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas agar tidak mencederai satu dengan yang lainnya.

Sementara itu, sponsor utama dalam Turnamen Futsal Fernando Cup Malinau 2022, bang Fernando Sinaga, sapaan akrabnya, ia mengatakan ingin membangkitkan kembali semangat olahraga khususnya di Kabupaten Malinau, agar tidak terlalu lama tertidur.

“Fungsinya selain membangun semangat para anak muda untuk gemar berolahraga, juga untuk mengasah bakat di bidang olahraga futsal. Sekaligus mempersiapkan mental dan kemampuan para atlet untuk berlaga pada event kejuaraan lainnya pada tingkat Nasional,” ungkapnya.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.